Inilah Daftar Juara 3rd Nongsa Challenge Cycosports Singapore dan Turi Beach


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Nongsa Challenge ke-3 merupakan kolaborasi antara Cycosports Singapore, Turi Beach Resort dan didukung oleh Wonderful Indonesia, Dinas Pariwisata Batam dan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau. Ini adalah balapan yang sangat kompetitif dan “menantang” karena lokasi perlombaan yang ber bukit-bukit dan istirahat terus-menerus di peloton.

Ada sekitar 140 pesepeda dari 18 negara seperti Singapura, Inggris, Australia, Jepang, Prancis, Jerman, Belgia, Amerika Serikat, Denmark, Kanada, India dan Malaysia yang bergabung dalam acara ini. Tahun ini balapan telah dibagi menjadi kategori umur yang kemudian dikelompokkan menjadi 3 Pelotons.

Para peserta berangkat dari Singapura – Harbour Front pukul 7.15 pagi dan menuju ke Batam Center untuk memulai. Peloton pertama dimulai pukul 8 pagi, peloton ke 2 dilanjutkan pukul 8.05 dan peloton ke-3 dilanjutkan pukul 8.10 pagi

Begitu pelotons siap, mereka dikawal keluar kota ke Nongsa dimana tantangan nyata dari rangkaian Nongsa menanti – 7 lap untuk Peloton 1/2 dan 5 lap untuk Peloton 3.

Setelah melewati 7 lap dengan trek yang menantang, para pesepeda mencapai garis finish yang ditempatkan di Turi Beach Resort. Setelah balapan, para pesepeda disambut makan siang yang dipersiapkan oleh tim Turi Beach Resort dan pertunjukan musik DJ juga hadir untuk menghibur para peserta.

Acara makan siang dan penyerahan hadiah untuk pemenang diadakan di Turi Beach Resort, tepatnya di lobi. Setelah mereka istirahat dan makan siang, pemenang lomba diumumkan, ada sejumlah pemenang berdasarkan kategori yang berbeda; Kategori 1, kategori 2, kategori 3 dan Kategori wanita. Setelah para pemenang lomba diumumkan, konferensi pers diadakan di area lobi yang dihadiri oleh Aan Ambaryati & Hendry dari Kementerian Pariwisata, Buralimar dari Kepala Pariwisata Kepulauan Riau, Pebrialin dari Kepala Pariwisata Batam, Kent McCallum dari Cycosports Singapura, dan tuan rumah Sumantri Endang, General Manager Turi Beach Resort serta semua media online dan offline nasional dan blogger di Batam.
Acara diakhiri dengan undian berhadiah banyak hadiah bagi para peserta.

Berikut daftar pemenang untuk setiap kategori:

Men’s Elite Open
1st Winner : Alexander Donger
2nd Winner : Kristjan Snorrason
3rd Winner : Guillaume Causse

Men’s Master
1st Winner : James loh
2nd Winner : Todd Sinclair
3rd Winner : Kelvin Khoo

Men’s Junior A
1st Winner : Curtis Zhenliang Tan
2nd Winner : Shu Hong Lim
3rd Winner : Nicholas Long

Men’s Supermasters
1st Winner : Frank Reynaerts
2nd Winner : David Strooper
3rd Winner : Jason Toomey

Men’s Veterans
1st Winner : Steven Wong
2nd Winner : G. Matthew Sheridan
3rd Winner : Peter Williamson

Women’s Elite Open
1st Winner : Serene Lee
2nd Winner : Wendy Yap

Men’s Sport Open
1st Winner : Mark Wong
2nd Winner : Erdiansyah Aon
3rd Winner : Lius Aon

Women’s Sport Open
1st Winner : Ruth Cutaran
2nd Winner : Gladys Kwok
3rd Winner : Xi Zou

Acara berakhir dengan sukses. Para pesepeda kembali ke Terminal Feri Harbour Front setelah acara penutupan selesai. Mereka kembali ke Singapura, juga sepeda mereka. Selamat untuk para pemenang dan selamat atas Cycosports yang berhasil menjalankan acara ketiga mereka tahun ini, Nongsa Challenge 2017. Turi Beach Resort berharap dapat bertemu lagi dengan lebih banyak pesepeda di acara berikutnya!

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN