Bupati Natuna Tawarkan Tiga Pulau Dikembangkan Wisata Kelas Internasional


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bupati Natuna, H.A Hamid Rizal bersama tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) melakukan komunikasi bersama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (PERSERO) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna menawarkan proposal obyek unggulan daerah seperti , Pulau Panjang Teluk Buton, Pulau Setai dan Setanau, pantai Batu Kasah dan pantai Sisi Serasan untuk dikembangkan sebagai objek wisata bertarap internasional di pulau Natuna.

Pulau Natuna sangat menarik Pasir putih serta hamparan batu menjadi daya tarik wisatawan tidak kalah dengan wisata di Bali kendati masih merasakan mahalnya harga tiket pesawat untuk sampai ke natuna.

“Pemerintah daerah saat ini, sedang konsen pomosi daerah dari sektor perikanan dan pariwisata,” ungkap Kasubag Humas Nuryenti seperti yang tertulis dalam siaran pers yang diterima wartakepri.co.id, Selasa (29/8/2017).

Hamid Rizal mengatakan Natuna secara geografis terletak pada posisi yang sangat menguntung karena berada pada sentral negara-negara crossborder/negara tetangga sangat berpeluang besar untuk menarik wisatawan mancanegara.

Dalam hal ini, tentunya pemerintah juga harus berbenah terlebih dahulu, harus menata diri terlebih dahulu.

Melalui penjajakan bersama ITDC Nusa Dua – Bali Bupati Hamid berharap agar pihak ITDC bersedia untuk membentuk dan membuat Natuna menjadi lebih baik dan berkembang dari sektor pariwisatanya.

Dengan pengalaman dalam pembenahan dan pengembangan Nusa Dua yang saat ini sudah dikenal dunia wisata, ITDC adalah mitra yang sangat pas untuk diminta membantu mengembangkan pariwisata Natuna agar bisa menjadi seperti Bali yang dikenal oleh wisatawan mancanegara dan Natuna bisa menjadi pintu destinasi pariwisata Nusantara.

Dilansir dari wikipedia PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC)

Sebuah BUMN Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata. ITDC berdiri dengan nama Bali Tourism Development Corporation (BTDC) yang mengelola area komersial Nusa Duamenjadi destinasi wisata dunia di Indonesia.

Saat ini ITDC mendapatkan hak untuk mengelola Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali dan Mandalika, Lombok.(*)

Tulisan Rikyrinov

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN