Sambut 50 Tahun Kerjasama, Menlu Singapore dan RI Adakan Pameran Foto


Wartakepri.co.id, Batam – Kementerian Luar Negeri Singapore melalui Konsulat Jenderalnya menyelenggarakan Pameran Foto 50 Tahun Kerjasama dengan Indonesia, di Atrium Mega Mall Batam Center.  Menteri Luar Negeri Singapura, Dr.Vivian Balakrishan membuka langsung pameran foto tersebut

Pameran menampilkan ratusan foto yang menggambarkan perjalanan sejarah kerja sama dalam ruang lingkup Politik dan Keamanan, Ekonomi, Sosial Budaya serta keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia dan Singapura.

Sambut 50 Tahun Kerjasama, Menlu Singapore dan RI Adakan Pameran Foto

Dalam sambutan Konsulat Jenderal Republik Singapore di Batam, Cavin Chay menerangkan bahwa: pameran Foto Rising 50 2017 merupakan salah satu upaya menumbuhkan dan meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin pada masyarakat Indonesia, secara khusus Batam Kepulauan Riau ( Kepri ).

Dengan adanya hubungan kerjasama antara Singapore dan Indonesia maka diadakan pameran foto. Karena foto yang dapat berbicara sejuta kerjasama yang sudah terjadi. Seperti umpama: Pohon ibarat Ayah yang menanam, dan anak yang mengembangkan. Kata Cavin Chay.

Sementara, Menlu Singapore, Dr Vivian Balakrishnan mengatakan:Kerjasama ini akan membawa keutuhan yang sama bagi kedua belah pihak. Dalam hal ini, Singapura dan Indonesia akan melakukan kerjasama dalam sumber daya dan ahli untuk kerjasama investasi yang baik. Dia berharap Singapura dan Kepri telah menghasilkan buah, karena kami dapat memanfaatkan kekuatan pelengkap kami. Tapi kita harus terus bekerja sama untuk mengatasi masalah yang beredar bahkan saat kita mencoba untuk memperluas kerja sama.

Sambut 50 Tahun Kerjasama, Menlu Singapore dan RI Adakan Pameran Foto

“Hubungan yang stabil dan konstruktif ini diperlukan, agar hubungan ekonomi semakin mendalam. Semoga bisa bekerja sama dengan rekan kerja di Indonesia untuk memperkuat kerja sama kami,” ungkap Dr. Vivian Balakrishan dalam sambutanya, Rabu (30/8/2017).

Disamping itu, adanya perubahan yang sudah diresmikan dari Konsulat Republik Singapore Medan dan Batam menjadi Konsulat Jenderal Republik Singapore. Konsulat Jenderal Singapre di Medan diresmikan pada tanggal 29 Agustus 2017, sementara Konsulat Jenderal Singapore di Batam hari ini diresmikan.

Hadir dalam pameran foto tersebut, Buralimar Kepala Dinas Parawisata Kepri mewakili Gubernur Kepri, Sri Soedarsono, Robert Sianipar mewakili BP Kawasan serta para pengusaha dan tamu undangan.

Buralimar mewakili Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sangat menyambut baik kerjasama kedua negara ini. Dimana 52 persen penyumbang pariwista buat Kepulauan Riau (Kepri) merupakan warga negara Singapore.Ujarnya.

( Nikson Simanjuntak )







KADIN _ FORPI