Jalin Kebersamaan Melalui Senam Pagi Bersama TNI dan Polri Natuna


WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna ikut Jalan santai serta senam pagi bersama, di Makodim 0318/Natuna. Senam sehat menyatukan TNI/Polri bersama masyarakat merupakan yang pertama digelar dan perdana di Markas Komando Distrik Militer 0318/Natuna di Jalan Batu Sisir, Ranai, Natuna, Rabu (30 8/2017).

Olahraga sebagai budaya yang positif ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan tali silaturahmi dan persatuan diantara warga. Dengan berolahraga secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu akan membantu kerja ginjal didalam tubuh sehingga dapat meningkatkan stamina dan kebugaran badan.

Mengenakan baju kaos dan celana training, mereka mengikuti gerakan instruktur senam dibarengi dengan alunan musik yang membangkitkan semangatnya dalam berolahraga di pagi itu.

Terdengar, sesekali instruktur memberi aba-aba dengan meneriakkan yel-yel ‘Yeaaa’ guna membangkitkan semangat berolahraga dalam senam bersama tersebut.

Dengan semangatnya, para prajurit TNI dan Kepolisian mengikuti yel-yel instruktur senam itu, ‘Yeaaa’. Hal ini pun sempat memicu gelak tawa antar anggota.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. Inf. Ucu Yustian, ketika ditemui usai senam bersama, berujar dengan singkat, dengan berolahraga maka badan menjadi sehat.

” Enak lho, pagi-pagi Segar bugar wujud nyata Indonesia Kerja bersama terjalin harmonis antara seluruh elemen warga, kita berolahraga senam bersama,” ucap Dandim 0318.

Tujuan kegiatan ini Selain mendapatkan manfaat tubuh yang sehat juga memelihara dan meningkatkan silahturahmi antara TNI-Polri, khususnya di Natuna. Olahraga bersama seluruh elemen TNi, Polri, Pemerintah dan Masyarakat bisa terus berlanjut. Tiap bulan, dilaksanakan bergiliran.

” Semoga TNI dan Polri selalu diberikan kemampuan dan kekuatan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara republik Indonesia ini,” kata Danim.

Menurut Wabub Ngesti, olahraga sangat penting didalam kehidupan kita, dengan adanya olahraga kita bisa melestarikan kegiatan olahraga dan dapat membudayakan olahraga.Ungkapnya.

Bupati Negesti menambahkan, mari kita bersama-sama untuk tetap belajar pola hidup sehat, dengan cara yang paling mudah adalah kita harus berolahraga rutin, yang paling mudah adalah jalan santai, dan senam, sehingga akan menciptakan manusia yang sehat untuk di Kabupaten Natuna.

Nampak, keringat bercucuran diwajah-wajah mereka,bahkan baju kaos yang digunakan terlihat basah.

Usai senam bersama itu, mereka pun istrihat bersama, ada yang duduk selonjorkan kaki dibawah pohon maupun di pinggir-pinggir lapangan , sembari menikmati snack yang sudah disediakan.

Tampak ikut senam, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna Yusripandi, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofyan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Natuna AKP Komarudin, Kepala Staf Kodim 0318/Natuna Mayor (Inf) Oki Fikriansyah, Kepala Seksi Inteligen dan Keamanan, Kapten (Inf) Narta, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, Forum Perangkat Daerah, insan pers dan para pemuda Natuna.(*)

Tulisan Rikyrinov







KADIN _ FORPI