Kapolres Tanjungpinang Pimpin Sertijab AKP Dwihatmoko Wiraseni Jabat Kasatreskrim


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang melakukan serah terima jabatan (sertijab) lima perwira yang dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Kamis (31/08/2017).

Lima perwira yang melakukan sertijab yakni AKP Andri Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, dimutasi dengan jabatan baru sebagai PS Kanit I Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri. Andri digantikan oleh AKP Dwihatmoko Wiraseni yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Karimun.

Sedangkan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Heri Adhar dimutasi sebagai Panit I Subdit I Ditintelkom, dan penggantinya AKP Monang Parlagutan yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Bintan.

Selanjutnya Kompol Hari Yoyono sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tanjungpinang dimutasi sebagai Kabag Opr Polres Bintan, adapun penggantinya Kompol Afdal yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Lingga.

Kompol Hotlan Butar-Butar yang sebelumnya menjabat Kabagsumda dimutasi menjadi Kasubagrenmin Ditsabhara Polda Kepri, sedangkan penggantinya Kompol Zanie Parlinggoman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagrenmin Ditbinmas Polda Kepri.

Kompol Asmur B yang menjabat sebagai Kabagren Polres Tanjungpinang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kanit I Subditkilas Ditpamovid Polda Kepri, digantikan oleh Kompol Vecy Christian Sandy yang sebelumnya menjabat Kaubia Subbidbia dan APK Bidkeu Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro usai sertijab mengatakan mutasi lima perwira tersebut merupakan hal biasa dan bentuk penyegaran dalam bertugas. Adapun perwira yang dimutasi sudah melalui seleksi dan tahapan dari pimpinan, dimana jabatan yang diemban sesuai dengan kecakapan masing-masing perwira.

“Apalagi tahun depan Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pilkada Walikota jadi diharapkan mereka langsung bisa menyesuaikan untuk mengantisipasi tahapan pilkada,” ujar Kapolres.(Wok)

Sumber : wok/matakepri







KADIN _ FORPI