Bupati Bintan dan Wakil Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Desa Busung


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Untuk pertama kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1438 H , di Lapangan Bola Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Jum’at pagi (1/9/2017).

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghaturkan puji dan syukur atas segala nikmat yang telah dicurahkan oleh Allah SWT. Dirinya juga mengajak agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengambil hikmah tentang pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

“ Idul Adha merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengorbankan suatu hal. Mari kita sikapi bersama-sama tentang arti pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS di Idul Adha 1438 H ini ” ujarnya.

Dalam pelaksanaan sholat Id tersebut, bertindak selaku imam adalah Ustadz Salim. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib yakni Arusman Yusuf dan Bilal Eko Prasetyo. Dalam khatibnya, Arusman Yusuf mengajak kepada masyarakat agar senantiasa ikhlas dalam melakukan apapun, rela menyisihkan sebagian rejeki untuk berqurban, sebagaimana cerita tentang keteladanan Nabi Ibrahim pada masanya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, rombongan bersalam-salaman dengan seluruh masyarakat lalu dilanjutkan dengan berbuka puasa dan makan ketupat serundeng bersama masyarakat Desa Busung.

Turut dalam rombongan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir, Kakanmenag Kabupaten Bintan Erizal Abdullah, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Herdawati Dalmasri Syam, Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Jajaran OPD Kabupaten Bintan, Camat dan tokoh masyarakat sekitar.(*)

Sumber : MCbintan

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN