STISIPOL Raja Haji Masuk Nominasi 16 Besar Festival Film Mahasiswa Kemenristek Dikti


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)Sinematografi STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang berhasil masuk nominasi 16 besar Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) yang diselenggarakan oleh KEMRISTEK DIKTI di Jakarta melalui Surat dengan No. 2092 /B.3.1/KM/2017 dari ribuan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dari nominasi 16 besar itu kelak film pendek UKM Sinematografi akan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. 

UKM Sinematografi STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang menyisihkan 55 film pendek dari 71 Film Pendek yang diperlombakan dari 55 Perguruan Tinggi Se Indonesia yang diterima KEMRISTEK DIKTI melalui Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Penilaian Tahap I (pertama) dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 28 Agustus 2017 selanjutnya 16 Finalis pemenang Ajang FFMI akan diundang ke Jakarta sekaligus penilaian Tahap Ke II dan malam ajang penghargaan buat para pemenang yang di selenggarakan akhir September di Jakarta.

Menurut Endri Sanopaka, MPM Ketua STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang pihaknya optimis bisa bersaing di tingkat nasional dan memenangkan festival film tersebut. Dia meyakini bahwa kualitas dan sisi pemain serta teknik pengambilan gambar seperti sudah profesional. 

Dia juga bersyukur atas pengumuman yang diterima dan tentunya ucapan selamat kepada UKM Sinematograpi STISIPOL RH yang sudah berjaya masuk 16 besar tingkat nasional meskipun masih baru berkiprah.

“Tapi saya yakin dengan pemilihan tema serta kualitas dari sisi pemain dan teknik pengambilan gambar maka hasil seperti ini memang pantas untuk diterim saya berharap dari 16 besar ini bisa menjadi pemenangnya UKM Sinematography STISIPOL RH, Sehingga dapat memotivasi inovasi dan kreativitas mahasiswa kita yang lain untuk maju di kancah nasional,” ujarnya, Rabu (30//8/2017).

Selanjutnya, Endri Sanopaka mengatakan bahwa semua berharap semoga rekan-rekan UKM Sinematografi STISIPOL Raja Haji dapat menang pada penilaian Tahap ke II di Jakarta sekaligus malam penghargaan pada September 2017 nanti.(*)

Sumber : rilis/stitipol tanjungpinang.







KADIN _ FORPI