Inilah Sosok Letkol Inf. Edy Widyanto.S.sos yang akan Menjabat Dandim 0316 Batam


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Diperkirakan bulan September 2017 ini, komandan Kodim 0316/Batam akan berpindah tongkat komando dari Letkol. Inf Dwi Sasongko ke Letkol Inf Edy Widyanto,S.sos. Ternyata dua perwira menengah di TNI Angkatan Darat ini satu angkatan di Akademi Militer Tahun 1998.

Dari penelusuran WartaKepri terhadap nama Letkol. Inf. Edy Widyanto,S.sos mendapatkan informasi yang mengagumkan atas prestasi dari Perwira ini. Letkol Edy Widyanto saat ini masih menjabat sebagai Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad sejak Oktober 2016.

Dalam berbagai penugasan sebagai prajurit, Letkol Inf Edy Widyanto pernah menjadi Danki Kontingen Garuda di Lebanon Tahun 2008. Pernah menjadi Komandan Latihan Bersama TNI AD (Para Raider dan Kopassus) dengan Special Force di India, Maret 2017.

Letkol Inf Edy Widyanto akan Menjabat Komandan Kodim 0316 Batam

Saat latihan itu, prajurit dilatih dengan materi seperti menembak reaksi, pertempuran jarak dekat, demolisi, sanjak, survival serta patroli.

Prestasi lainnya, Berhasil membawa Yonif 501 Para Raider menjadi juara III Batalyon Ketangkasan (Tontangkas) TNI AD Periode I Tahun 2017.

Tercatat, Letkol Inf Edy Widyanto memiliki satu istri dan dua orang putra.

Pada berita sebelumnya, WartaKepri.co.id menjelaskan kalau jabatan Komandan Kodim 0316/Batam Letkol. Inf. Dwi Sasongko tak lama lagi akan berakhir. Perwira menengah ini hanya enam bulan menjabat sebagai Dandim 0316/Batam, dan akan pindah ke Mako Kostrad.

Dwi Sasongko juga mengaku sudah mengantongi surat keputusan (SKep) penugasan tersebut. Sehingga tinggal pelaksanaannya saja.

” Segera pelaksanaanya karena skep sudah keluar,” lanjutnya.

Jabatan Dandim 0316/Batam selanjutnya akan dijabat oleh Letkol Inf. Edy Widyanto.S.sos

Sebelumnya, Letkol Inf. Dwi Sasongko menggantikan Komandan Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi pada Selasa (07/03/2017) silam.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN