Lepas dari Ikatan, Seekor Sapi Hampir Seruduk Sekda Kabupaten Karimun


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seekor sapi kurban di daerah Lubuk Semut RW 01 Kecamatan Karimun mengamuk dan berhasil melarikan diri dari kerumunan warga saat hendak disembelih, Sabtu (2/9/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia kurban, Eddy Harun mengatakan kejadian tersebut terjadi pada saat pemotongan sapi yang kedelapan, dimana orang yang bertugas memegang tali ikatan sapi, namun tiba-tiba terlepas dan langsung lari ke hutan belakang Masjid A Rahman.

“ Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, orang yang megang tali sapinya tiba-tiba terlepas dan langsung lari ke arah hutan belakang Masjid A Rahman,” kata Eddy Harun kepada Lendoot.com, Sabtu (2/9/2017).

Eddy Harun juga mengatakan, bahwa sapi yang kabur itu sempat membuat warga di sana heboh dan geger. Sebab sapi hendak menyeruduk siapapun yang menghalanginya.

“ Bahkan pak Sekda sampai harus melompat untuk menyelamatkan diri dari serudukan sapi tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini warga RW 01 Lubuk Semut, Kecamatan Karimun mendapat 9 sapi hewan kurban yakni, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dan Anggota DPRD Provinsi, Rocky Bawole masing-masing memberikan 1 ekor sapi, sementara untuk 7 sapi merupakan sumbangan dari masyarakat yang berkurban.

Sementara untuk jumlah penerima daging kurban, Eddy menyebut ada 487 Kepala Keluarga (KK) yang ada di RW 1 Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

Eddy meminta bagi masyarakat yang menemukan sapi tersebut agar dapat menghubungi dirinya selaku ketua panitia kurban di nomor HP 0853-6589-3223, adapun ciri-ciri sapi tersebut yakni memiliki kulit warna coklat muda. (ian)

Sumber: Lendoot.com







KADIN _ FORPI