Venko Armedy, Anak Asli Batam Wakili Indonesia Kejuaraan Sepak BolaTingkat Pelajar di Iran


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, Batam – Striker Venko Armedya masuk tim membela timnas pelajar dan akan mengikuti kompetisi sepak bola pelajar tingkat Asia di Iran, pada tanggal 6 -16 September 2017 nanti. Venko Armedya, sempat tidak terpilih mewakili Batam U- 19 tahun oleh Indra Safri karena ada faktor x dari pelatih Batam, sehingga namanya tidak dicantumkan.

Bakat dan kegigihannya dalam sepak bola tidak diragukan lagi. Setelah namanya tidak dicantumkan di Batam, Venko Armedya hijrah ke Jawa dan masuk di Klub Persiku hingga mewakili Jawa Tengah untuk kejuaraan Piala Suratin. Melihat kemampuan dalam mengolah si bundar, ia pun masuk dalam skuat Asian Ascholl Football di Iran. Sepulang dari Iran nanti, Venko langsung memperkuat POPNAS Jateng bulan Nopember di kejuaran Piala Soeratin.

Venko Armedya, kelahiran, Batam 16 september 2000, merupakan anak kandung Abu Lesi yang berprofesi seorang guru SLB Negeri Batam. Saat ini Venko bernaung di Persiku Junior (Jr). Selain menggelar latihan rutin tiga kali setiap pekan, mulai September ini persiapan terus diintensifkan.

Tidak itu saja, tim pelatih pun mulai berburu pemain tambahan. Menurut pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto, sedikitnya ada empat wajah baru yang dalam beberapa waktu ke depan akan menjalani pemantauan. Bahkan, dua di antaranya sudah mulai ikut berlatih di Stadion Wergu Wetan.

Mereka adalah pemain belakang Aqsha Saniskara Prawira serta striker Alip Hablian Bil Hakim. Keduanya asal Persikas Jr Kabupaten Semarang. ’’Untuk Aqsha, dia bisa ditempatkan di beberapa posisi. Selain stopper juga bisa sebagai gelandang bertahan,” ucap Widhoro.

Menurut Widhoro, ia sempat melihat kemampuan dua pemain tersebut ketika tampil di Piala Soeratin zona Jateng. Widhoro menambahkan, selama tampil di putaran Jateng, dari beberapa pemain yang bergabung dengan tim-tim lawan, pemain yang dipanggil itu kemampuannya memang di atas rata-rata.

Pemain lain yang juga dijadwalkan merapat adalah gelandang Jovan Affan Al Ghony yang kini tengah bergabung dengan tim Popnas Jateng. Selain itu ada striker Venko Armedya yang masih membela timnas pelajar dan baru mengikuti kompetisi sepak bola pelajar tingkat Asia di Iran. Keduanya juga pernah memperkuat Persikas Jr. Kata Widhoro.

 

( Nikson Simanjuntak)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN