ATB Infokan Kawasan Batam Center Bakal Alami Gangguan Air Malam Hari


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebagai bentuk memaksimalkan suplai ke pelanggan sekaligus menekan angka kebocoran dalam pendistribusian air ke pelanggan, dalam waktu dekat PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pemasangan PRV di depan kawasan perumahan Plamo Garden arah Batam centre dan Bandara.

Pekerjaan itu sendiri, direncanakan akan dilakukan pada Kamis (7/9/2017) malam, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Selama pekerjaan berlangsung, pelanggan ATB yang berada disekitar wilayah pekerjaan akan mengalami gangguan suplai.

Muflikhin, Manager Project PT Adhya Tirta Batam mengatakan pekerjaan tersebut dilakukan guna mengefisienkan suplai air dari produksi hingga rumah pelanggan.

“Beberapa PRV akan dipasang di dua lokasi tersebut. Sehingga dengan adanya alat ini sudah tidak khawatir lagi akan mengalami kebocoran oleh adanya pressure yang terlalu tinggi,” kata Muflikhin.

Ia juga mengatakan, selama pekerjaan dilakukan suplai air di daerah tertentu akan dihentikan untuk sementara waktu. Dan begitu pekerjaan telah selesai, suplai air akan kembali normal.

“Kita akan menghentikan sementara suplai air di sekitar lokasi pekerjaan pemasangan PRV untuk beberapa waktu.Namun demikian, ATB akan tetap menginformasikan terlebih dahulu kapan akan dilakukan penghentian air melalui pengumuman melalui media sosial maupun Broadcast ke nomor telepon pelanggan yang terhubung dengan ATB Mobile Apps,” terangnya.

Untuk itu, tambahnya, diharapkan masyarakat untuk bisa menampung air terlebih dahulu sebelum terjadi gangguan suplai akibat pekerjaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, PRV adalah Pressure Regulating Valve. Merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengatur suatu sistem tekanan fluida cair dari sistem sumber tekanan yang tinggi sehingga menghasilkan tekanan yang lebih optimal sesuai kebutuhan suatu sistem.

Sementara itu, Enriqo Moreno Corporate Communication Manager ATB mengatakan selama pekerjaan berlangsung wilayah pelanggan yang ada di kawasan Batam Center khususnya di Duta Mas, Plamo Garden, perumahan Legenda Bali, Legenda Malaka, Mediterania, Purimas 1 dan 2, Baverly, Bona Vista, Costarica, Perkantoran Batam Center, Eden Park. Greend land, kawasan Industri Amtek, Kawasan Industri Hijrah, Puri Mustika, Industri 2000, Citra Batam, Seruni, Raflesia, Oriana, Regata, Coastarina, Anggrek Sari, Anggrek Mas 3 dan sekitarnya.

“Dengan adanya pekerjaan ini, untuk pelanggan yang terkena dampak kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami. Sebelum pekerjaan, kami sarankan pelanggan bisa mempersiapkan tampungan-tampungan air seperlunya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi terkait dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke Call Centre ATB melalui nomor0778-467111,” tutupnya. (Corporate Communication ATB/Iman Suryanto)







KADIN _ FORPI