MoU Singapura Cruise dan Nongsa Terminal Promosikan Wisata Kepri


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, SINGAPURA – Langkah Citramas Group untuk Promosi wisata Kepulauan Riau melalui perusahaan Singapura patut diacungi jempol. Ini dibuktikanya kerjasama antara Singapore Cruise Centre Pte. Ltd (SCC) dan PT Nongsa Terminal Bahari (NTB) dalam pemasaran serta mempromosikan pariwisata di Batam dan Kepulauan Riau.

Dalam siaran persnya, MoU akan ditandatangani di Singapura, Kamis (7/9/2019) sore dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sesuai perjanjian ini, SCC dan NTB akan bekerja sama dalam pemasaran serta promosi untuk meningkatkan pariwisata khususnya di Nongsa dan Batam pada umumnya. Hal ini dilakukan dengan cara mempertahankan pertumbuhan lalu lintas penumpang yang berkesinambungan di terminal feri Nongsapura, yang pada akhirnya akan membawa manfaat bagi Nongsa, Batam dan Kepulauan Riau.

SCC adalah sebuah perusahaan yang mengoperasikan kapal pesiar dan terminal feri, serta menyediakan jasa konsultasi yang berkaitan dengan bidang usaha tersebut.

NTB adalah operator terminal feri di Nongsapura Batam. NTB merupakan bagian dari divisi perhotelan dan industri kreatif milik Citramas Group yang juga memiliki dan mengelola TURI Beach Resort, Nongsa Point Marina, Nongsa Village, dan Lapangan Golf Tamarin.

Kedua perusahaan ini akan bekerjasama untuk memperkenalkan perkembangan-perkembangan terkini serta proyek-proyek disekitar daerah Nongsa yang secara langsung akan meningkatkan potensi pertumbuhan lalu lintas penumpang di terminal feri Nongsapura. Proyek-proyek tersebut antara lain mencakup:

• Infinite Studios – Studio animasi dan perfilman yang telah memproduksi berbagai film layar lebar dan film seri televisi dalam lingkup internasional.

• Nongsa Digital Park – Suatu ekosistem mandiri bagi industri kreatif dan digital yang didirikan untuk mendukung industri digital dan media di Singapura dan Indonesia.

• The Scene – Lingkungan kondotel bertema perfilman yang menawarkan kenyamanan gabungan antara produksi perfilman dan fasilitas perumahan.

Selain itu, SCC akan bekerjasama dengan NTB untuk membantu pengoperasian terminal feri dengan meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan terhadap para penumpang di terminal feri Nongsa. Kerjasama ini diharapkan dapat dijadikan sebagai proyek percontohan untuk kerjasama lebih lanjut dengan operator terminal feri lainnya di Kepulauan Riau.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN