Seorang Pemuda Ngamuk dan Lukai Pedagang Terjadi di Pasar Botania 2


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Entah apa yang memicu dan membuat seorang pemuda mengejar ngejar warga dan pedagang dengan pisau di kawasan Pasar Botania 2 Batam Centre. Pemuda diketahui berinitial AN ini menurut sekuriti pasar Botania berhasil ditaklukan oleh seorang kakek tua, setelah mencoba mengancam pedangang dan orang yang lewat dengan sebilah pisau.

Aksi nekad AN ini tidak reda, bahkan tidak takut dengan hentakan sekuriti dan sejumlah warga di Pasar Botania 2. Bahkan, dengan pisau ditangannya dia menyerang sejumlah orang, dan beruntung seorang pedagang yang mencoba menundukkannya hanya tergores pisau dibagian perut kirinya.

” Saya tidak tahu apa penyebabnya, tiba tiba terjadi ribut ribut sesama temannya. Lalu saya tanya dan mencoba melerai. Tetapi, malah dia mengejar saya dengan pisaunya. Dan, saya lari kearah sekuriti dan malah dia tidak takut. Didalam pasar itulah terjadi perkelahian,” jelas seorang warga yang melihat pertama kali terjadi keributan tersebut, Kamis (7/9/2017).

Setelah berhasil ditaklukan dan barulah belasan sekuriti yang bertugas membawa pelaku ke pos pengamanan dan sesaat setelah itu barulah datang petugas dari Polsek Batam Kota.

” Anaknya itu pendiam. Tidak tahu apa penyebabnya. Karena ini pasar, dan mungkin banyak dia juga kenal dengan para pedagang, karena dia juga bekerja di kios daging, baiknya dia tidak lagi bekerja di pasar. Bisa bahaya tentunya, karena dia juga tinggal di pasar,” jelas seorang petugas kebersihan di Pasar Botania 2.

Setelah 30 menit paska pelaku dibawa polisi, sejumlah penyidik dari kepolisian datang dan mencoba mencari dan mengumpulkan sejumlah saksi serta korban.

Sebanyak tiga orang saksi dan korban diundang pihak kepolisian untuk dimintai keterangan, karena saat kejadian menjelang sore, kondisi penerangan listrik PLN padam.(*)

Editor: WartaKepri







KADIN _ FORPI