Tim BP POM Temukan Aneka Produk Import Expired di Tanjungpinang


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Demi menjaga kesehatan konsumes, BPOM Batam kembali melakukan razia disejumlah tempat di kota Tanjungpinang. Operasi ini telah digelar sejak dua hari lalu.

Dalam razia yang di gelar di kota Tanjungpinang ini, sebelumnya BPOM Batam yang di pimpin langsung oleh Kepalanya Alex Sander berhasil mengamankan Kosmetik illegal dari negara China yang bertempat di Jalan Sultan Mahmud Tanjung Ugat dan di Jalan Tambak, Rabu (6/9/2017).

Hari ini, Kamis (7/9/2017) BPOM Batam berhasil mengamankan jenis produk makanan yang sudah habis izin masa pendistribusiannya dan makanan expired jenis jely razia tersebut di lakukan di gudang PT. Jaya Pinang Sukses Km. 14 arah Uban milik Harianto.

Ada tiga jenis item produk makan yang menyalahi aturan BPOM Batam dan yang sudah habis masa edarnya. Tiga item tersebut berupa daging kemasan kaleng lima item, kue dua item dan jely dua item.

Jenis daging kemasan kaleng dan kue berasal dari produksi luar negeri, sedangkan jely dari produk Indonesia.

Dari sembilan jenis aitem tersebut, total keseluruyanya 803 item. Semua yang menjadi temuan BPOM Batam langsung di lakukan pemusnahan di tempat TKP.

Alex Sander mengatakan, izin untuk distribusi pihak PT. Jaya Pinang Sukses selama 5 tahun sudah habis masa izin distribusinya untuk ketiga item tersebut.

” Jadi tiga item ini kita musnakan karena masa izin pendistribusiannya sudah habis sejak bulan Maret 2017 lalu, sebelum pihak PT. Jaya Pinang Sukses memperpanjang izin pendistribusiannya tidak di perolehkan mendistribusikan ke masyarakat barang yang sudah melewati batas izin pendistribusiannya.” ujar Alex Sander (bobi)

Sumber : matakepri







KADIN _ FORPI