Bupati Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik dari UGM


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Memperingati dies natalis (fakultas ekonomi bisnis) FEB UGM yang ke-63 dan dies natalis UGM yang ke-15 mengelar seminar nasional dan peluncuran indeks keuangan daerah.

Seminar yang di langsungkan di gedung Graha Sabha permana kampus UGM dan di ikuti oleh seluru Gubernur dan bupati/walikota se-indonesia seminar yang mengangkat tema “pengelolaan keuangan daerah dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan” Kamis (7/9/2017).

Bupati Kabupaten Natuna H.A.Hamid Rizal menerima Penghargaan pengelolaan keuangan daerah terbaik dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada seminar nasional.

Penghargaan atas pengelolaan keuangan daerah terbaik pertama dalam indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah tahun 2016.

“Ya benar Pemda Natuna ditetapkan sebagai peringakat terbaik pertama regional Sumatra dalam hal Indeks transparansi dan pengelolaan keuangan daerah tahun 2016,” ungkap Kabag Humas Budi darma seperti yang tertulis dalam siaran pers yang diterima WartaKepri.co.id, Kamis (7/9/2017).

Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan, penghargaan ini tidak terlepas dalam transparan si pengelolaan keuangan transparan dan akun tabel. Sehingga Natuna diakui menjadi yang terbaik di regional Sumatra.

” Ini diharapkan dapat menjadi motivasi ke depan dalam menjalankan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik. Tujuan dari semua ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Hamid, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap transparansi catatan dan administrasi keuangan daerah.

” Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja sama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dukungan seluruh lapisan masyarakat telah membuat laporan keuangan secara baik, transparan berdasarkan aturan berlaku,” ucap Bupati.

Dengan kata lain, catatan keuangan Kabupaten Natuna bersifat terbuka baik bagi lembaga auditor maupun masyarakat tanpa terkecuali sejauh yang dijinkan oleh undang-undang.

Di samping itu, Bupati Hamid berharap dengan penghargaan yang diterima itu, juga harus disertai dengan tanggung jawab serta peningkatan akuntabilitas dan integritas dari seluruh unsur yang ada di daerah.

” Ini merupakan cermin kesungguhan dan keterbukaan untuk di indeks atau diukur dalam sebuah sistem pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan,” kata Hamid.

Lebih lanjut, sinkronisasi dalam kebijakan penyusunan program dan kegiatan dan penganggaran antara daerah dan pusat,kualitas pengelolaan keuangan daerah dari aspek penganggaran, pelaksanaan maupun aspek pertanggungjawaban dan pelaporan ” good governance dalam pengelolaan keuangan daerah” smmbung Hamid.

Pada kesempatan pemberian penghargaan kepada kepala daerah regiaonal Sumatra itu, turut dihadiri oleh Rektor UGM, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri mewakili Menteri Dalam Negeri dan ikut mendampinggi Bupati Natuna, H.A. Hamid Rizal,bersama Inspektur Inspektorat Daerah dan BPKPAD Natuna,segenap unsur akademisi UGM Yogyakarta. (*)

Rikyrinovsky/Humas Natuna.

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN