PLN Targetkan Lima Desa di Tarempa Selesai di Tahun 2017 Ini


WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) targetkan pemasangan jaringan untuk lima desa rampung tahun 2017 ini. Pasalnya, sejumlah material seperti tiang listrik sudah dipasang pada sejumlah titik.

” Tahun ini ada lima desa kami targetkan untuk perluasan jaringan, yakni Desa Genting Pulur, Teluk Bayur, Temburun, Air Bini dan Tarempa Barat Daya. Untuk Temburun, Air Bini, Tarempa Barat Daya sedang progres pemasangan tiang, sambil menunggu material lainnya tiba disini (Tarempa),” ujar Kepala Rayon PLN Tarempa, Dedy Prima, Kamis (7/9/2017).

Dedy mengakui, saat ini ada tersisa 21 desa yang belum teraliri listrik di Anambas. Menurutnya, untuk perluasan jaringan listrik butuh waktu. Pasalnya letak geografis Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari pulau-pulau.

” Kami tetap berupaya agar semua desa teraliri listrik. Walaupun daerah ini terdiri dari pulau-pulau, kami berharap masyarakat bersabar. Karena untuk perluasan jaringan banyak pertimbangan termasuk jumlah penduduk, belum lagi letak strategis wilayah,” terangnya.

Dia juga berharap, untuk pemasangan tiang listrik, masyarakat bisa diajak kerjasama.

” Untuk pemasangan tiang, harapan kami masyarakat rela memberikan sedikit lahan. Karena ini untuk masyarakat juga,” harapnya.

Sumber: Batamtoday







KADIN _ FORPI