Andi Anhar Chalid Terpilih Jadi Ketua PPP Kepri, DPC Natuna Semakin Optimis


Wartakepri.co.id-TANJUNGPINANG – Andi Anhar Chalid terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kepri periode 2017-2022.Melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Dari hasil muswil ini seluruh perwakilan secara mufakat memilih Andi Anhar Chalid sebagai Ketua DPW PPP Kepri,” Ujar Sudarto,
Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP ,usai pelaksanaan Muswil V PPP Provinsi Kepri di Hotel CK, Sabtu (9/9/2017) sore.

Muswil yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Sudarto itu diikuti seluruh perwakilan DPC PPP dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Andi Anhar Chalid terpilih secara aklamasi untuk memimpin prahu berlambang Ka’bah sampai lima tahun mendatang .

Setelah pelaksanaan muswil ini lanjutnya, Andi diberikan waktu selama 14 hari untuk merampungkan penyusunan formatur kepengurusan DPW PPP Provinsi Kepri.

“Jika seluruhnya telah rampung, baru akan dilakukan pelantikkan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Provinsi Kepri Andi Anhar Chalid mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan amanah yang diberikan.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saja dijalankan dengan baik sehingga PPP Kepri menjadi lebih besar dan solid,” tuturnya.

Lanjut Anhar, langkah awal yang akan dilakukan olehnya setelah terpilih sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Kepri yaitu dengan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus PPP mulai dari tingkat DPC hingga tingkat ranting.

“Karena basis massa itu ada disitu. Insya Allah kalau dikerjakan bersama semua akan dapat terlaksana,”Ujar mantan anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Selain itu, ia juga akan melakukan pembelajaran politik ke generasi muda. Tujuannya untuk menghadirkan kader-kader baru PPP yang mumpumi di dunia politik. Serta ia juga akan menggandeng kader-kader lama PPP untuk dapat menularkan ilmu poltik ke generasi muda.

“Ini secara perlahan akan kita lakukan semakin mantap,” sebutnya.

Tempat terpisah Aripin Ketua DPC PPP Kabupaten Natuna memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih.

“Saya yakin dibawah Nakhoda Bang Andy,Partai PPP kepri akan semakin besar memperoleh Kursi tiap perwakilan DPRD, karena dia tokoh masyarakat dikenal Kalayak ramai berpengalaman di dunia politik tak ragukan lagi semoga berjaya.”Ujar Aripin Optimis diamini Sidik ,Sekretaris partai PPP Kab Natuna.

Kemudian yang tak kalah pentingnya. Seluruh jajaran pengurus PPP simpatisan loyalis partai akan bekerja ekstra untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg) pada tahun 2019 mendatang.

“Kita akan bekerja maksimal untuk meraih dukungan rakyat demi memenangkan pileg 2019,” tuturnya.(*)

Tulisan : Rikyrinov







KADIN _ FORPI