Bupati Hamid dan Wakil Ngesti Yuni Sambut Kedatangan Jemaah Haji asal Natuna


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bupati Natuna H.A. Hamid Rizal dampingi Istri tercinta Nurhayati sambut jamaah haji Natuna di asrama haji Batam. Sementara Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprati didampingi Sekda Natuna Wan Siswandi menyambut jamaah haji dari Batam menuju Natuna di Bandara Ranai Natuna, Sabtu, (9/9/2017).

Jama’ah haji Kabupaten Natuna yang tergabung dalam kloter 1 gelombang pertama telah kembali ke tanah air melalui Bandara Hang Nadim Batam.

” Kedatangan jamaah haji Natuna, Sabtu 9 September dinihari itu setelah melalui acara serah terima selanjutnya kembali ke kabupaten Natuna yang lepas oleh Bupati Natuna di asrama haji Batam,” ungkap Kasubag Humas Nuryenti seperti yang tertulis diterima WartaKepri.co.id, Sabtu,(9/9/2017).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna yang didampingi oleh Nurhayati Hamid Rizal, Kabag Humas dan protokol, Kabag kesra menyampaikan rasa syukur dengan kondisi jamaah yang sehat dan mendoakan agar ibadah haji yang telah dijalankan mendapat predikat haji mabrur.

Pada kesempatan itu selain diisi dengan acara photo bersama Bupati Natuna juga memerintahkan agar jamaah haji dari kecamatan Midai, Serasan dan Subi untuk dapat difasilitasi kepulangannya.

” Bupati Natuna menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat mendampingi sampai ke Natuna karena masih ada tugas di Batam untuk saksikan peluncuran kapal MV Indra Perkasa 159,” tutup Nuryenti.

Tempat terpisah Wabub Ngesti sambutan di masjid agung Natuna menuturkan, perjalan haji hanya sekali dan hanya orang tertentu yang bisa melaksanakan haji.

” Sekembalinya, ke rumah masing-masing diharapkan bisa membagi ilmu dan pengetahuan soal pemahaman ibadah haji yang telah dijalani,” katanya.

Menurut Ngesti, perjalanan selama 40 hari hendaknya menjadi keberkahan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal senada diungkapkan Staf Koordinator Penyelenggara Jamaah Haji Natuna, Nasoha.

Ia mengatakan jamaah haji yang berangkat pada tanggal 22 Agustus berjumlah 68 orang dan telah kembali dengan keadaan sehat.

Mewakili jamaah, Haji Wan Suhardi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menfasilitasi ibadah haji dan berjalan dengan lancar.

Suhardi berharap pemerintah daerah kedepannya dapat menambah kuota calon jamaah haji.

Turut hadir dalam penjemputan kedatangan jemaah haji, Anggota DPRD Natuna dapil Serasan, Pang Ali dan Joharis ibro, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta unsur vertikal dilingkungan Kabupaten Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.(*)

Rikyrinov

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN