Bupati Karimun Rafiq Minta RT dan RW Ikut Memantau dan Perangi Narkoba


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 300,1 gram dan daun ganja 98,53 gram yang merupakan hasil dari dua Laporan Polisi (LP) di halaman Mapolres Karimun, Selasa (12/9/2017) pagi.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarduddin mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil tangkapan ini merupakan bukti dari komitmen Polres Karimun dalam hal memerangi narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Karimun. Penindakan seperti ini diharapakan terus dilakukan sehingga Karimun bebas dari narkoba.

“ Saya tidak main-main dengan pemusnahan barang bukti narkoba. Jangan sampai main-main dengan barang bukti, kalau sabu ya sabu jangan ditukar dengan gula atau tepung,” kata Kapolres Karimun saat memberi sambutan sebelum pemusnahan dilakukan.

Pemusnahan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarduddin bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kepala Rutan, Eri Eriawan, Kepala Pengadilan Karimun dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karimun, Roy.

Agus berharap komitmen seluruh intansi dalam memerangi narkoba di Karimun dapat terus dilakukan. Dan untuk mendukung hal tersebut pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan tentang pencegahan narkoba di Karimun.

“ Mudah-mudahan di Karimun ini tidak adalagi sebagai jalur lewatnya narkoba. Untuk itu komitmen seluruh intansi dan masyarakat sangat diperlukan dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.

Agus menambahkan, dari dua LP tersebut terdapat dua tersangka yakni, R dengan barang bukti sabu 300,1 gram. R diduga melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Sementara untuk daun ganja merupakan hasil temuan dari Pengadilan Negeri Karimun dan Karutan Karimun.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang ikut menghadiri pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi atas komitmen dari Polres Karimun yang terus memerangi narkoba di Kabupaten Karimun.

“ Hal ini dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polres Karimun dalam memerangi narkoba. Salah satunya melalui kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan hari ini,” ucap Rafiq.

Untuk itu Rafiq meminta agar seluruh komponen mulai dari tingkat RT dan RW agar dapat mendukung dalam memerangi narkoba, jadi tidak hanya menjadi tugas dari pihak kepolisian saja. Melainkan seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam memerangi narkoba yang ada di Karimun.

Pantauan dilapangan, untuk barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam air panas, sementara untuk barang bukti daun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. (ian)

Sumber : lendoot.com







KADIN _ FORPI