8 Siswa SLB Negeri Batam Ikuti Festival Seni Siswa Nasional 2017 di Tanjungpinang


Wartakepri.co.id, Batam – Sekolah Luar Biasa, merupakn anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat istimewa, mereka adalah anak yang memiliki keahlian atau ketrampilan lebih sejak dilahirkan dibandingkan anak yang terlatih lainnya.

Ciri-cirinya mereka selalu unggul dalam kegiatan psikomotor (ketrampilan gerak) dibandingkan anak yang lain meski latihan yang dilakukan tidak rutin. Memiliki daya tangkap belajar yang cepat dalam bidang tertentu dan merupakan bidang yang akan digeluti dan diminati.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ), melaksanakan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa ( FLS2N ) Tingkat Provinsi Kepri pada program Pendidikan Luar Biasa Tahun Anggaran 2017. Pelaksanaan kegiatan digelar selama dua hari, tanggal 12- 13 September 2017, di Tanjung Pinang,

Untuk acara pembukaan dilaksanakan di SLB Tanjung Pinang, dan rencananya akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri. Sebanyak delapan siswa dan siswi dari SLB Negeri Batam yang diberangkat mengikuti kegiatan FLS2N tersebut, dan didampingi lima orang guru pembimbing. Kata Dian Indriyani SPd, Kepala SLB Negeri Batam, Selasa ( 12/9/2017) pagi.

Adapun dalam perlombaan tersebut tahun 2017, FLS2N secara keseluruhan cabang lomba bertemakan “Karya seni sebagai penyeru keberagaman dan kebersamaan”. Denganajang yang dilombakan, meliputi: Menyanyi, Menari, Lomba Desain Grafis, Mengaji dan baca Alquran untuk SDLB, SMPLB dan SMALB.

Tema kegiatan ini bertujuan membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan membaca Qur’an, untuk menciptakan kreasi keragaman lokal dengan menanamkan nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya dan membangun karakter bangsa, dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

( Nikson Simanjuntak )







KADIN _ FORPI