Hakim Tumpal Sagala, Sidangkan Kasus Cabul


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

Wartakepri.co.id, Batam – Zendra Murba ( 46), terdakwa kasus cabul yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap Melati (8) bukan nama aslinya, anak di bawah umur, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa ( 12/9/2017) siang.

Zendra duduk di kursi pesakitan PN Batam untuk mendengarkan dakwaan JPU Kejari Batam, Sigit, SH. Sidang perdana kasus ini dipimpin Ketua Majelis Hakim, Tumpal Sagala SH. MH dan beranggotakan dua hakim, yakni Jasael Manulang SH dan Iman Putra SH. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan JPU berlangsung tertutup di ruang sidang utama PN Batam .

JPU dalam dakwaannya mengatakan, terdakwa telah melakukan perbuatan asusila alias cabul terhadap saksi korban Melati (8). Atas perbuatan Zendra itu, JPU mendakwanya melanggar pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelindungan Anak atau pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelindungan Anak.

Atas dakwaan itu, Ketua majelis hakim PN Batam yang menyidangkan perkara Agus akan memeriksa saksi-saksi pada sidang lanjutan. Pengalaman hakim Sagala dalam kasus cabul ini, nantinya akan mengupas banyak trik dan cara terdakwa merayu korban hingga melakukan cabul. Lewat pertanyaan yang akan dilontarkannya pada terdakwa.

Hakim Tumpal Sagala, yang baru menjabat sebagai wakil ketua PN Batam, dipercaya untuk menyidangkan kasus cabul tersebut. Sidang akan kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi saksi termasuk saksi korban.

 

( Nikson Simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN