Pak Guru..!. Boleh Simpan Uang Mau Umroh..?, Tanya Siswa SLB Negeri Batam


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, Batam – Murid-murid Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Batam didampingi guru dan orangtua menyerbu kantor Pos Legenda Batam Center. Siswa beserta para guru mengenakan seragam pramuka, mereka berkumpul di dalam ruangan dan disambut pegawai kantor Pos.

Kedatangan puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) dari SLB tersebut bukan untuk berdemo, melainkan ingin belajar mengenal dan mengetahui cara pengiriman surat, uang dan lain lain.

“Kami ingin mengajak anak-anak untuk mengenalkan lebih dekat cara mengirimkan surat dan uang, termasuk belajar macam macam perangko,” ujar Kepala SLB, Dian Indriyani SPd, Kamis (14/9/2017).

Pada saat guru memberikan penjelasan kunjungan mereka di Kantor Pos, ada seorang siswa yang langsung mengajukan pertanyaan. ” Pak Guru…! Apa boleh simpan uang mau naik Umroh disini…?. Tidak, kantor pos bukan menyimpan uang tapi tempat mengirim uang dan surat surat. Kalau ingin menyimpan uang naik Umroh, di bank tempatnya. Jawab pak Abu Lesi.

Kemudian, pak guru Abu Lesi, M.Pd juga menjelaskan, bahwa kegiatan saat ini adalah melakukan program belajar di luar kelas ini, anak-anak bisa secara langsung praktek cara mengirimkam surat maupun uang. ABK harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan dunia luar yang tujuannya positif. Selain itu, juga mengajarkan anak-anak yang memiliki keterbatasan ini kedisplinan antri.

Diharapkan pula melalui kunjungan ke kantor Pos, anak-anak lebih berani berurusan dengan dunia nyata. Usai mengunjungi Kantor Pos, anak-anak kembali lagi masuk ke dalam sekolah untuk belajar. Tutur Abu Lesi. ( Nikson Simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN