Mengidolakan Presiden Jokowi, Puisi Resty Siswi Berprestasi Natuna Ini Bikin Haru


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Peringatan Hari anak Nasional 2017 di kabupaten Natuna, Gedung Serindit Kamis (14/9/2017) pagi, berlangsung riang dan gembira. Sosok Resty menjadi inspirasi bagi peserta yang hadir selama acara.

Ratusan anak-anak, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan bersama pemerintah daerah. Balon warna – warni turut menyemarakkan suasana peringatan Hari Anak Nasional di Natuna.

Mengidolakan Presiden Jokowi Puisi Resty Siswi Berprestasi Natuna Ini Bikin Haru

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen penting dalam upaya membimbing anak-anak menjadi generasi penerus bangsa berprestasi dan berahlak mulia.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Natuna, Kartina Riawita menyampaikan bahwa perlindungan anak harus dimulai dari keluaraga, karena anak merupakan potensi yang penting sebagai penerus masa depan bangsa. Ia juga berpesan kepada para anak – anak, agar giat dalam belajar dan meraih cita-cita.

 

Tampak Terlihat Momentum sangat menarik dan menjadi inspirasi anak muda Natuna terlihat pantauan Media WartaKepri.co.id sosok Reesty (17) begitu ceria dan bersemangat mengikuti sebuah acara bersama teman-temannya.

Siswi kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sangat mengidolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski aktivitasnya ditopang dengan kursi roda, namun prestasinya di sekolah justru mengungguli teman-temannya yang secara fisik (sempurna).

Keterbatasan secara fisik, tidak menyurutkan semangatnya untuk menimba ilmu. Gadis periang ini, sangat di senangi sahabat-sahabatnya.

Bahkan siswi teladan disematkan kepadanya. Selain peduli dengan sesama dan taat beribadah,merdu suara ketika Mengaji Alquran ,bahasa Inggris dia sangat baik gadis berhijab ini juga selalu meraih juara 1 sekolah.

Sungguh mengispirasikan anak Natuna Pusi yang bacakan Ressty pada hari anak nasional meluluhkan segenapa pelajar menyaksikan sair puisi dibacakannya.

Ressty percaya, bahwa dengan terus belajar dan berdoa, impian dan cita-cita sesulit apa pun mampu diraih.

Dia tidak mau menyusahkan orang tuanya, siswi yang tinggal jalan Air Kolek Sepulang sekolah dia hanya rumah membuka buku dan membantu ibunya Jualan Warung kedai Harian.

Untuk belanja sekolah tidak lagi merepotkan dia sudah bisa berbisnis jual pulsa utuk teman teman sekolahnya. Saat duduk di bangku kelas X IPA, siswi yang bercita-cita menjadi seorang dokter ini meraih juara umum. Kelas XI dirinya juara 1 kelas.

Pengidolaannya terhadap Presiden Jokowi, karena sosok kepala negara ini yang dinilai sangat merakyat, juga sudi menyambangi mereka yang berada di kepulauan paling utara di Selat Karimata, ini.

“ Semoga bapak selalu dalam keadaan sehat tetap semangat mimpin bangsa yang besar. Sampaikan pesan ini ke pak Presiden ya mas,” ucapnya sembari tersenyum.

Ressty sangat bersyukur kampung halamannya di Natuna, mendapat perhatian penuh dari Presiden. Ia juga berharap, ke depan, segala sektor setelah pertahanan keamanan di perkuat, sektor ekonomi juga lebih baik. “Kami semakin yakin, Natuna, akan lebih baik lagi,” tutur Ressty.(*)

Rikyrinovsky

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search