Bupati Hamid Gelar Syukuran MV Indra Perkasa 159‎ di Pulau Penyengat


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Bupati Natuna, H. A. Hamid Rizal ‎syukuran dan doa bersama atas selesainya pengerjaan dan pemakaian perdana Kapal MV Indra Perkasa 159, bersama tokoh masyarakat dan Pemuka agama Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Nama Kapal Indra perkasa dari nama Balai Adat ternama di kota sejarah Penyengat kesultanan Raja Haji Fisabillilah.

Indra Perkasa merupakan rumah adat tradisional melayu kepulauan.

Yakni semacam rumah panggung dengan ruangan yang cukup luas untuk menyambut tamu atau mengadakan perjamuan bagi orang-orang penting.

Turut hadir syukuran perdana mantan Walikota Tanjung Pinang Hj Suryatati A Manan, Ketua DPP PAN Tanjungpinang H. Darma Setiawan,Tokoh adat dan pemuka masyarakat penyengat.

“Alhamdulilah tadi pagi di Pelantar Pulau Penyengat,bersama tokoh masyarakat melaksanakan Syukuran dan Doa Selamat Ferry Pemda malam ini menunju Natuna,” ujar Kepala dinas perhubungan Kabupaten Natuna. Iskandar Dj kepada WartaKepri.co.id ,Sabtu,(16/9/2017).

Sambung Iskandar, MV.Indra Perkasa 159 dinyatakan lolos uji kelayakan Sea Trial oleh Badan Klasifikasi Indonesia (BKI) akan berlayar perdana ke dari Tanjung Pinang menuju Natuna.

Natuna merupakan kabupaten kepulauan sering kunjung oleh pemerintah pusat, bicara Natuna tentu terdapat 15 kecamatan secara rentan kendali terpisah oleh lautan masing masing kecamatan.

” Kapal MV Indra perkasa 159, tersebut akan mendukung tugas kedinasan kepala daerah dalam menjalankan tugas, mengingat geografis daerah berbentuk kepulauan dan bentangan jarak dan kondisi alam Kabupaten Natuna adalah Kepulauan,” ujar Iskandar.

Kapal memiliki Mesin 1.400 Horse Power Kecepatan 28 Kenot rancang khusus oleh perusahaan Galangan kapal PT. Palindo Marine akan mengarungi laut Natuna Utara.

Bupati Natuna beserta rombongan usai sholat isya malam ini akan melakukan pelayaran perdana menuju Natuna dan diperkirakan merapat di pelabuhan Penagi, Ranai minggu sore.

“Mohon doanya semoga selamat sampai di natuna,” tutup Iskandar.

Dari Tanjung pinang Ikut pelayaran perdana Ibu Nurhayati Hamid Rizal Ketua PKK, Asisten III,Izwar Aspawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wansiswandi, Kadis Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar, Suhardi Kabag Umum Setda Natuna staf Humas.(*)

Tulisan : Rikyrinov.







KADIN _ FORPI


Custom Search