Harhubnas di KSOP Karimun Janji Setiap Tiga Bulan Siswa Terima Rp 500 Ribu


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai (KSOP) Karimun menggelar bakti sosial donor darah dan memberikan santunan kepada anak sekolah berprestasi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Capt Renta Siahaan mengatakan pemberian santunan kepada anak sekolah berprestasi tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan KSOP untuk dunia pendidikan di Kabupaten Karimun.

“Pada peringatan harhubnas tahun 2017 ini, kita mengelar kegiatan donor darah dan anak asuh. Untuk anak asuh kita memberikan uang masing-masing 500 ribu, ini akan kita lanjutkan pertiga bulan. Tiga bulan kemudian kita akan memberikan lagi kepada anak asuh yang berprestasi,” kata Renta Siahaan saat diwawancarai wartawan, Senin (18/9/2017).

Renta mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat senang membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf pendidikan khususnya yang ada di lingkungan pelabuhan bagi anak-anak kurang mampu yang memiliki prestasi.

“Kami sangat senang membantu masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf pendidikan sekitar. Ini merupakan komitmen kita bersama dalam membangun Karimun,” ungkap Renta.

Renta berharap, dihari peringatan Perhubungan Tahun 2017 ini, pihaknya dapat terus meningkatkan pelayanan di sektor perhubungan khususnya di laut. Peningkatan tersebut yaitu rencana pembangunan pelabuhan baru dan menyelesaikan pelabuhan yang tertinggal.

“Harapan kita tentunya agar kedepannya dapat terus meningkatkan pelayanan di sektor ini. Dimana banyak rencana kami dan pemda untuk membangun pelabuhan baru dan menyelesaikan pelabuhan yang terttinggal agar kapal-kapal yang masuk semakin banyak, jadi perekonomian di Karimun ini meningkat,” harapnya.

Ia menambahkan, untuk santunan kepada anak asuh, pihaknya akan melakukannya secara berkelanjutan yakni secara pertiga bulan. Dimana dana tersebut dikumpulkan dari seluruh pegawai yang menyisihkan uang 50 ribu perbulannya.

“Santunan ini kita akan lakukan secara berkelanjutan, untuk penyalurannya pertiga bulan. Dimana uangnya merupakan hasil yang kita sisihkan 50 ribu setiap bulannya,” ujar Renta.

Adapun jumlah anak asuh berprestasi yang menerima santunan yakni 10 orang terdiri dari, siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Meral dan pelabuhan Malarko, masing-masing menerima uang santunan sebesar Rp 500 ribu.(ian)

Sumber: Lendoot.com

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search