Jefri Simanjuntak, Sahkan Namanya Jadi Muhammad di PN Batam


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Wartakepri.co.id, Batam – Setelah mengucapkan kalimat Syahadat, Jefri Kasianus Simanjuntak, mengajukan permohonan untuk merubah nama asli pemberian kedua orang tuanya di persidangan Pengadilan Negeri Batam, Senin ( 18/9/2017 ).

Kedua orang tua Jefri yang notabene Kristen Protestan, ibunya juga masih ada dan  tinggal di Batuaji Kota Batam. Ia hadir di PN Batam bersama dua orang saksi bernama Ahmad dan Endi Irawan yang dibawanya.

Dalam keterangan saksi Ahmad yang mengaku sudah mengenal Jefri selama 23 tahun yang lalu mengatakan, di tahun 2008, saya menandatangan salah satu surat atas perintah Muhammad Jefri.

“Nama aslinya Jefri Kasianus Simanjuntak, setelah mualaf nama itu dirubahnya tahun 1993 menjadi Muhammad Jefri Simanjuntak. Kemudian saya disuruhnya menandatangani salah satu tahun 2008. Dan saya sudah kenal dia selama 23 tahun,” katanya Ahmad pada hakim Chandra, saat ditanya sejak kapan mengenal pemohon.

Sementara, saksi Endi Irawan, pegawai honorer di DPRD Batam juga mengaku sudah mengenal Jefri srlama 10 tahun. Memang tau namanya Jefri K Simanjuntak, sebelum ia menjadi anggota DPRD. Setelah mualaf, saya juga mengetahui di ganti namanya jadi MHD Jefri Simanjuntak. Ujarnya.

Kemudian, hakim.Chandra menanyakan langsung pada pemohon. Apa nama Mhd ini dilangsungkan menjadi Muhammad. Jawab, Ya pak hakim. Selanjuntnya, apa nama aslinya Jefri Kasianus Simanjuntak ini masih tetap, karena semua dokumen masih menuliskan itu. Jawabnya, saya mau nama dirubah menjadi Muhammad Jefri Simanjuntak dan menghilangkan nama Kasianus. Tuturnya.

Majunya permohonan pengesahan dan perubahan nama Jefri ini dipersidangan, karena terkendala dalam setiap penggurusan surat surat maupun pasport. Dimana dokumenya masih menuliskan nama aslinya yaitu Jefri Kasianus Simanjuntak, sementara sebagian surat sudah menuliskan nama Mhd Jefri Simanjuntak.

 

( Nikson S)

 

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES