Alias Wello Apresiasi HKTI Batam akan Bangun Rumah Sederhana Untuk Petani


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam akan bekerjasama dengan DPD REI Khusus Batam untuk membangun rumah sederhana untuk petani di Kota Batam. Kerjasama ini diawali Musyawarah Kota (Muskot) di GGi Hotel Batam, dan terpilih Gunawan Satary sebagai ketua HKTI Kota Batam, Senin (18/9/2017).

Usai dilantik, Gunawan Satary berjanji akan berjuang dengan maksimal untuk memajukan HKTI di Batam demi kesejahteraan para petani.

” Pada masa kepemimpinan saya ini, saya akan berjuang dan bekerja maksimal untuk kesejahteraan petani,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia sekaligus melakukan kerjasama dengan salah satu asosiasi perusahaan pengembang terbesar, yakni DPD Real Estate Indonesia (REI) khusus Batam.

” Tujuan MOU ini adalah untuk memfasilitasi para petani atau pekerja informal di ruang lingkup pertanian agar mendapatkan akses kredit kepemilikan rumah/KPR di perbankan nasional,” ungkapnya.

Bukan saja itu, HKTI Batam dibawah kepemimpinan dia, juga melakukan MOU dengan pengusaha cincau. Karena menurut Gunawan, menanam tumbuhan penghasil cincau itu sangat mudah dan tidak makan waktu banyak untuk mengembangkannya.

” Sebab, permintaan cincau di pasaran sangatlah besar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua HKTI Kepri, Alias Wello mengapresiasi terpilihnya Gunawan Satary sebagai Ketua HKTI Batam yang langsung bergerak untuk mensejahterakan para petani.

” Saya sangat mengapresiasi kinerja Ketua HKTI Batam yang baru saja dilantik langsung bergerak demi kesejahteraan para petani di wilayahnya,” kata Wello.

Seperti diketahui bersama, sambung Wello yang juga Bupati Kabupaten Lingga ini, rumah sehat dan sederhana hanya bisa dimiliki oleh para pekerja yang memiliki penghasilan tetap.

” Namun kini HKTI Batam bekerjasama dengan DPD REI Batam untuk mempermudah petani memiliki rumah sehat yang sederhana itu,” imbuhnya. (drm)

Sumber: SitusKepri







KADIN _ FORPI


Custom Search