Fakhri Husaini: Serangan Balik Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U16


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BANGKOK – Pelatih timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini mengungkapkan faktor penentu kemenangan timnya atas Thailand. Menurutnya, timnas memiliki keunggulan pada saat serangan balik.

Timnas U16 mengalahkan Thailand 1-0 di ajang kualifikasi Piala Asia 2018, Rabu (20/9/2017). Gol semata wayang dari Amanar Abdillah cukup untuk membawa timnas meraih tiga poin di grup G.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi timnas U16 di puncak klasemen grup G. Indonesia telah meraih sembilan poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Fakhri Husaini mengungkapkan kecepatan yang dimiliki oleh para pemainnya mampu membawa timnas unggul atas Thailand. Dengan kecepatan tersebut, timnas dapat melakukan serangan balik yang membuahkan gol satu-satunya pertandingan.

“Kami ketika selesai AFF mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan,” ujar Fakhri.

“Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Pemain thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka, jadi kita manfaatkan hal itu,” tambah Fakhri.

Fakhri juga memberikan keterangan mengenai pergantian beberapa pemain di tengah pertandingan. Ia juga memberikan alasan mengenai pergantian-pergantian tersebut.

“Amanar saya ganti menurut keterangan dokter mendapatkan sakit mata, dan mengakibatkan alergi. Saya sudah konsultasi dengan dokter, lalu melakukan pergantian dirinya dengan Bagus. Rendy saya ganti karena saya perlu pemain yang kuat dalam menguasai bola,” Fakhri menambahkan.

“Andre memberikan kontribusi penuh di lapangan tengah kami, dia pemain yang memikiki kemampuan di luar rata-rata. Dia kuat dalam bertahan, dan cerdas dalam melakukan serangan. Dia juga berani berduel dengan lawan,” imbuhnya.

“Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya,” pelatih 52 tahun memungkasi.

Pertandingan timnas U16 berikutnya adalah melawan Laos hari Jumat, (22/9/2017). Laos sempat mengalahkan timnas di ajang AFF U15 pada bulan Juli lalu.(*)

Sumber: inilah.com

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES