3 Inovasi di Bidang Kesehatan Pemkab Bintan, Puskesmas Buka Hingga 22.00 WIB


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Guna memaksimalkan Pelayanan Kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan, maka Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mencetuskan 3 inovasi terbaru terkait Pelayanan di Bidang Kesehatan. Hal itu dikatakannya sesuai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Jum’at siang (22/9).

” Ada beberapa hal yang akan menjadi fokus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Bidang Kesehatan, antara lain kita akan terapkan Layanan Puskesmas hingga Jam 10 Malam, seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Wajib Memasang SOP ( Standar Operasional Prosedur ) serta Layanan Kesehatan Jemput Bola,” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa penerapan Layanan Kesehatan Puskesmas hingga Jam 10 Malam rencananya akan diterapkan di Kecamatan-kecamatan dengan skala padat penduduk. Selain itu, seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit juga diwajibkan untuk memasang Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pelayanan kesehatan.

” Untuk sementara Pelayanan Kesehatan di Puskesmas hingga Jam 10 Malam akan kita terapkan di Kecamatan yang padat penduduk. SOP Pelayanan juga wajib dipasang guna memudahkan masyarakat mengetahui prosedur pelayanan, selain itu kita juga akan gagas Pelayanan Kesehatan yang berbasis Jemput Bola,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa terkait Program Pelayanan Kesehatan Jemput Bola saat ini dirinya sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan untuk segera menyusun jadwal terkait petugas medis pendukung baik itu untuk Tenaga Dokter maupun Tenaga Perawat.

” Untuk Program Kesehatan Jemput Bola sedang disusun jadwalnya baik Tenaga Medis Perawat maupun Dokter . Nantinya secara berkala 1 Tim Medis yang terdiri dari Dokter dan Perawat akan turun ke Kampung-kampung dan Pulau-pulau guna melakukan pemeriksaan kesehatan ” tutupnya.(*)

Editor: Dedy Suwadha

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES