Peringatan Mendagri Soal Bohong Blangko E-KTP Habis dan Akan Pecat Kadis


Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, Jakarta – Warga Batam saat menggurus E- KTP baru maupun perpanjangan sudah menjadi bulan bulanan hampir seluruh kecamatan di Kota Batam mendapatkan informasi ‎blangko habis. Sehingga banyak warga yang sudah rekam harus menunggu satu tahun baru selesai.

Saat dikonfirmasi wartakepri soal blangko E-KTP habis, pada Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, bahwa blangko tidak habis, “mungkin antre. Kata Mendagri, Jumat (22/9/2017) pagi melalui WA nya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengatakan, dirinya akan bertindak tegas kepada kepala dinas yang berbohong terkait ketersediaan blangko KTP elektronik.

Tidak dipungkirinya ada beberapa kejadian di daerah yang mengaku blangko KTP elektronik kosong karena tidak ada stok padahal sebenarnya masih ada.

“Bagi yang bohong, kepala dinasnya akan kami ganti,” kata Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (20/9/2017) lalu, seperti yang dilansir Tribunnews. com.

Kemudian, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),‎ Zudan Arif Fakrulloh juga mengatakan, ketesediaan blangko KTP elektronik di pusat masih tersedia cukup banyak.

Menurutnya, para kepala dinas harus memberikan informasi yang benar untuk masyarakat agar tidak tersesat dengan berita yang tidak sesuai fakta.

“N‎ah, masyarakat perlu diberi edukasi yang benar. blangko yang tersedia cukup. Bagi yang belum merekan segera merekam,” tutur Zudan.

Zudan memastikan bahwa blangko untuk pembuatan KTP elektronik di seluruh Indonesia dalam kategori cukup.

Menurutnya, blangko KTP elektronik di beberapa Kabupaten/Kota sedang dilakukan proses distribusi secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan di daerah.

“‎Pada akhir Januari 2017 telah dilakukan pelelangan pengadaan blangko KTP el sebanyak 7 juta keping. Hasil pengadaan tersebut saat ini telah selesai dididtribusikan ke 514 Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Masih kata Zudan, untuk memenuhi kebutuhan blangko KTP el sampai akhir 2017, saat ini sedang dilakukan distribusi secara bertahap dari hasil pelelangan tahap kedua sebesar 7,4 juta keping.

( Nikson Simanjuntkak)

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search