Selalu Kebanjiran, Pemko Batam akan Relokasi SMP 28 ke Botania Tahun 2018

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 8

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota Batam mendapat lahan seluas 1,8 hektare untuk pembangunan sekolah. Lahan terbagi dalam tiga titik, masing-masing sekitar 6.000 meter persegi.

“Kita dapat hibah lahan fasum (fasilitas umum) dari Fanindo, tiga kavling. Untuk SD, SMP, SMA. Karena hari ini butuh SMP, kita bangun SMP dulu. Di Botania,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di Batuampar, Jumat (22/9/2017).

Sekolah di Botania ini rencananya akan dibangun pada 2018 mendatang. Dan akan digunakan untuk relokasi SMP Negeri 28. Pasalnya SMP yang berlokasi di Taman Raya Kecamatan Batam Kota ini selalu kebanjiran saat hujan guyur Batam.

“Ini dibangun, (SMP) 28 pindah ke sini. Lalu SMP 28 kita perbaiki,” kata Rudi.

Rudi mengatakan ia sudah perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam untuk fokus membangun ruang kelas dan unit sekolah baru. Ia minta program lain di Dinas Pendidikan ditunda, seperti pengadaan komputer dan sebagainya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan sebelumnya pemerintah berencana menimbun sebagian area SMPN 28 untuk hindari banjir. Namun rencana tersebut dirasa kurang efektif. Oleh karena itu disepakati untuk relokasi.

Dinas Pendidikan sudah mengajukan annggaran Rp 6 miliar untuk pembangunan sekolah baru ini. Dan akan menjadi proyek prioritas di APBD tahun depan.

“Pembangunan akan dimulai tahun depan. Mereka yang sekarang masih belajar di lokasi lama akan dipindahkan bertahap,” kata dia.

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 8

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES