Pemkab Natuna MoU dengan Batam Tourism Polytechnic Ciptakan SDM Pariwisata


WARTAKEPRI.co.id NATUNA – Bupati Natuna bersama pihak Batam Tourism Polytechnic teken Memorandum of Understanding (MoU) untuk menciptakan generasi muda Natuna yang ahli dibidang pariwisata nantinya. MoU ini berlangsung di Batam,(25/9/2017).

Bupati Natuna H.A Hamid Rizal mengatakan, Kali ini ranahnya di Diknas selaku OPD bertugas menyiapkan SDM Priwisata Natuna.

” Program Mou ini merupakan salah satu program nyata TP3N telah digagas oleh pemkab Natuna pada tanggal 20 Mei yang lalu untuk memperepatan pengembangan pariwisata,” ujar Hamid.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Hamid, Pemerintah Kabupaten Natuna sesuai dengan potensi yang dimiliki berusaha mengembangkan bidang kepariwisataan sebagai sarana untuk percepatan pengembangan pembangunan Daerah, membuka lapangan kerja, peningkatan pendapatan pemerintah maupun masyarakat dan dan terutama meningkatkan kesejateraan masyarakat secara umum di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna juga berharap dengan adanya kerjasama ini, kabupaten Natuna memiliki SDM bidang kepariwisataan yang handal sehingga dengan perkembangan Kabupaten Natuna ke depan, anak-anak Natuna menjadi pimpinan lebih mandiri.

Kenapa kita kerjasama dengan BTP, itu di karena sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BTP tidak kalah Saing dengan sekolah tinggi pariwisata Lainnya di Indonesia, dan posisi nya ada di wilayah Provinsi Kepri. Jadi tentu siswa sudah Familiar dan gampang beradaptasi di sini dan apa lagi praktik lapangan mahasiswa BTP langsung dilakukan di hotel berbintang di luar negeri, seperti Dubai, Swiss, Amerika dan lain lain, tegas bupati Natuna mengakhiri sambutannya.

Direktur BTP M. Nur A. Nasution, dalam sambutannya saat penandatangan MoU dan mengatakan, BTP sejak berdiri tahun 2014 sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, diantaranya pemerintah kabupaten Siak, pemerintah kabupaten Karimun, pemerintah kabupaten Meranti dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Erson Gempa, saat dikonfirmasi, Senin (25/9/2017), mengatakan pihaknya hanya melakukan fasilitasi BTP atas arahan kepala daerah.

” Setelah ditandatangani oleh Bupati Hamid bersama Direktur BTP dan disaksikan Anggota DPRD, secara teknis MoU tersebut akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan dinas pariwisata” ujar Erson.

Lebih jauh dijelaskan Erson Gempa, semangat dari tujuan kesepakatan itu sebagai strategi Pemkab untuk untuk menyiapkan generasi penerus menghadapi arus masyarakat ekonomi asean (MEA).

Selain itu perkembangan dunia pariwisata juga cukup menjanjikan ditambah terbukanya beberapa investasi di bidang pariwisata diNatuna yang membutuhkan tenaga terampil yang teruji.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Natuna, Marka, Kadisparbud Natuna Erson G.A. Terlihat dari foto ini satu orang anggota DPRD Natuna ikut menyaksikan Ketua PAN Natuna Johannes Tampa di hadiri ketua DPRD Natuna.

Selesai acara Bupati dan rombongan diajak langsung melihat ruang belajar, ruang praktik, seluruh fasilitas nya sudah berstandar internasional dan di akhir acara dilanjutkan dengan copi break dan sesi photo bersama.(*)

Rikyrinovsky







KADIN _ FORPI


Custom Search