Redaksi WartaKepri.co.id Silahturahmi dan Disambut Baik Pejabat BUBU Hang Nadim Batam


Please follow and like us:

  • 0

Sebagai seorang pemimpin negara, sikap Presiden Taiwan, Tsai-Ing-wen patut diacungkan dua jempol. Dengan penuh kerendahan hati, ia meminta maaf kepada seluruh warga asli Taiwan atas penderitaan yang selama berabad-abad mereka alami.

Masyarakat asli Taiwan merasa tersingkir dan dikebiri hak-hak dan kebudayaannya semenjak imigran dari Tiongkok negara lainnya mulai memenuhi Taiwan sekitar 400 tahun lalu hingga saat ini.

Kebudayaan bercocok tanam, berburu dan nelayanan masyarakat asli terkikis, seirng dibangunnya pemukiman-pemukiman penduduk, taman bermain dan reklamasi di sejumlah bibir pantai negara tersebut.

Tsai-Ing-wen merupakan presiden pertama di dunia yang secara terang-terangan, meminta maaf kepada rakyatnya.

Ia tahu benar posisinya sebagai orang nomor satu di Taiwan, namun ia tetap merendah dan menundukkan kepala sebagai rasa hormat dan bersalah atas penderitaan yang dirasakan rakyatnya, tanpa rasa tabu, ego apalagi malu.

Kalau seorang presiden saja mampu memohon maaf, apalagi kami wartakepri.co.id.

Sebagai media online yang mengedepankan kecepatan dalam menyajikan berita dan informasi kepada masyarakat, terkadang kami khilaf, khilaf dengan kode etik jurnalistik, khilaf dengan keprofesionalan wartawan yang sudah kami miliki.

Salah satu kekhilafan kami terjadi saat kami menerbitkan berita berjudul “PT. NJE Laporkan Empat Manajemen BUBU Hang Nadim Batam ke Polisi”.

Redaksional dalam pemberitaan itu menyebutkan nama empat pejabat BP Batam, di antaranya Dendi Gustinandar, Suwarso, Eko Santoso dan Johan Effendi, namun tak satu pun dari mereka kami konfirmasi terkait permasalahan antara BUBU Hang Nadim Batam dengan pihak PT. NJE.

Atas kekhilafan tersebut, Rabu (27/9/2017) kami dari redaksi Wartakepri.co.id memohon maaf kepada Dendi Gustinandar, Suwarso, Eko Santoso serta Johan Effendi dan keluarga besar BUBU Hang Nadim Batam juga BP Batam.

Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang terlepas dari kekhilafan. Semoga saja permohonan maaf ini menambah eratnya talisilaturahim antara BP Batam dan Wartakepri.co.id yang sama-sama memiliki visi dan misi membangun Batam.

Foto bersama Pimpinan BUBU Hang Nadim Batam Dendi Gustinandar, didampingi Johan Effendi dengan Pimpinan Redaksi Warta Kepri Dedy Suwadha dan didampingi Pengurus PWI Kepri Novinato, Rabu (29/9/2017) di Gedung Bida Marketing BP Batam. (*)

*Dewan Redaksi*

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search