5 Oktober, Xpress Air Mulai Layani Penerbangan Tj Pinang ke Natuna


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Maskapai penerbangan Xpress Air kembali melebarkan sayapnya ke wilayah baru.

Kali ini Kota Ranai Kepulauan Natuna akan menjadi tujuan maskapai Xpress Air. Dengan menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan Natuna.

“ Rute ini dipilih dalam upaya Xpressair membantu masyarakat menghubungkan langsung Kepulauan Natuna dengan ibukota Propinsi Kepuluan Riau, sehingga dengan demikian dapat mempermudah pengembangan berbagai sektor pembangunan dan membantu percepatan pembangunan salah satu pulau terluar di perbatasan negeri,” kata Fanny Andri, business develope manager Xpress Air, di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Penerbangan perdana Xpressair akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2017 dari Tanjungpinang ke Kota Ranai Kepulauan Natuna, terbang 2 kali seminggu (Selasa dan Kamis) dengan jam keberangkatan yang telah ditetapkan adalah Tanjungpinang – Natuna 10.30 – 11.45 dan Natuna – Tanjungpinang 12.15 – 13.40.

Tiket rute ini dijual perdana mulai dari harga Rp 899.000,00 untuk satu kali perjalanannya, dengan tambahan konektivitas Rute ini juga dapat di akses dari Padang Sumatera Barat dan juga terhubung ke Matak Kepulauan Anambas.Rute ini kesemuanya melalui transit di Tanjungpinang.

Dengan demikian juga akan mempermudah masyarakat di Sumatera Barat yang ingin bepergian ke Natuna untuk keperluan bisnis atau sekadar berwisata begitu pun bagi masyarakat Natuna yang ingin ke Anambas.

Fanny Andri menjelaskan bahwa seluruh rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Donier 328-100 turbo prop. 

Dengan dibukanya rute Tanjungpinang – Natuna oleh Xpress Air diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara di Kepulauan Riau, sehingga pembangunan ekonomi di Provinsi tersebut semakin meningkat. (*)

Sumber : beritatrans.com







KADIN _ FORPI


Custom Search