ASN Kini Tidak Lagi di Zona Nyaman, Rawan Intervensi Politik


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menegaskan, aparatur sipil negara (ASN) kini tidak lagi berada di zona nyaman. Mereka harus meningkatkan kompetensi agar dapat berkiprah lebih jauh dalam dunia birokrasi.

“Kami ingin terus mewujudkan profesionalitas birokrasi pemerintahan Provinsi Kepri,” kata Arif pada Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Seleksi Tarbuka Jabatan Pimpinan Tinggi, di Radison Hotel, Batam (28/9/2017).

Raker Sekda se Kepri

Menurut Arif, pihaknya memberikan apresiasi yàng positif atas ter selenggarakan kegiatan ini di Kepri. Mengingat Raker ini merupakan kegiatan yg sangat strategis dan sejalan dengan semangat Provinsi Kepri untuk mewujudkan reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintah yang baik.

Apalagi Pemprov Kepri terus berupaya mengimplementasikan grand design merintokrasikan Aparatur Sipil Negara dalam rangka mewujudkan profesionalitas birokrasi.

Saat ini, pemerintah terus melakukan grand disain reformasi birokrasi 2010-2025. Hal itu dirumuskan diantaranya pada area perubahan yang meliputi organisasi, tata laksana peraturan perundangan -undangan manajemen sumber daya aparatur pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir dan budaya kerja aparatur.

Salah satu perubahan fundamental dalam mewujudkan reformasi birokrasi, kata Arif adalah formulasi kebijakan tentang aparatur sipil negara undang-undang ASN. Ada tiga perubahan mendesak yang dilakukan, di antaranya perubahan dari pendekatan administrasi kepegawaian.

Selain itu, ada juga perubahan dari pendekatan sistem karir tertutup (closed career system) dan meningkatkan perlindungan terhadap ASN dari intervensi politik yang selama ini kerap terjadi.

Tampak hadir pada kesempatan itu Komisi Aparatur Sipil Negara Waluyo dan Nuraida Mokhsen, dari Kemenpan dan RB Iwan Setyawan, dari Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara serta Sekda Kabupaten Kota di Kepri. (Humas)

Editor : Dedy SWD

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES