Alumni ITB Kepri Akan Gelar Seminar Atasi Keterpurukan Ekonomi Batam


Please follow and like us:

  • 3

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ikatan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Provinsi Kepri akan menggelar seminar nasional dan talkshow pada Kamis,(12/10) mendatang di Harris Hotel Batam center.

Seminar nasional akan dihadiri pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,Pemko Batam,sektor pariwisata,para stakeholder, Akademisi,serta Alumni ITB yang tinggal di wilayah kepri.

Menurut Ketua Panitia Seminar Nasional,Ir.Wirya Putra Sar Silalahi yang didampingi sekretarisnya Yeono dalam jumpa persnya, Jumat (29/9/2017) mengatakan, seminar nasional yang bertajuk “Solusi Membangkitkan Kembali Batam Menjadi Motor Ekonomi Nasional”.

Nantinya dihadiri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Bappenas RI Bambang P.S Brodjonegoro, Ketua Dewan pertimbangan Presiden RI Sri Ardiningsih, Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Maritim RI Ridwan Djamaluddin, sementara peserta undangan umum yang berasal dari Batam dipastikan hadir sebanyak 200 peserta yang mengikuti seminar tersebut.

“Sedikit nya ada 200 peserta dan undangan yang hadir di acara seminar nasional,seminar dan talk Show bertajuk Solusi Membangkitkan Kembali Batam Menjadi Motor Ekonomi Nasional ini diangkat untuk diseminarkan mengingat kondisi pertumbuhan batam yang makin hari kian terpuruk”jelas Wirya.

Selain itu Wirya juga menambahkan,sejauh ini persiapan panitia berjalan lancar untuk menggelar seminar tersebut di bulan oktober mendatang.

” Perbandingan data dari Badan pusat statistik (BPS) kota Batam selama 2 tahun belakangan ini ekonomi Batam kian terpuruk hingga 1,2 persen pertumbuhan perekonomian,diketahui kota Batam merupakan penggerak ekonomi Nasional dan kenyataannya sekarang menjadi beban ekonomi Nasional,” kata Wirya.

Sementara sejumlah stakeholder batam sangat antusias menyambut digelar nya seminar nasional yang dihadiri pemerintahan pusat tentu nya untuk mencari solusi atau pemecahan masalah yang ada di Batam.

Dengan digelar nya seminar nasional yang menampung segala bentuk kesulitan akan dirangkum dan dibuatkan dalam bentuk buku yang nantinya akan di serahkan kepada pengambil kebijakan yang ada di kota Batam ini.(*)

SitusKepri.com (Kepri Media Group)

Please follow and like us:

  • 3






KADIN _ FORPI


Custom Search