Sekdaprov Kepri Dukung Pembangunan Kantor BKKBN di Pulau Dompak


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, Kota Batam merupakan miniaturnya Indonesia, dimana berbagai macam suku, datang dan bermigrasi. Hal ini mengakibatkan laju pertumbuhan penduduk menjadi tinggi.

“Namun, secara angka kelahiran, pertumbuhannya cukup baik. Karena ini program Cukup 2 Anak harus terus digalakkan,” kata Arif pada Pertemuan Konsolidasi Perencanaan Program dam Anggaran (KOREN) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun Anggaran 2018 di Ballroom lantai 6 Hotel Harmoni One, Batam Center Kota Batam, Kamis (28/9/2017) malam.

Pertemuan ini mengambil tema Melalui Perencanaan Program dan Anggaran yang Tematik, Holistik, Integratif dan Spasial, Kita Tingkatkan Integrasi Program Kampung KN yang Akuntabel.

Ada 34 Kepala BKKN Provinsi se Indonesia beserta Deputi hadir pada acara yang berlangsung hingga 02 Oktober 2017 ini.

Arif memberi apresiasi kepada Kepala BKKBN RI yang telah memilih Kota Batam, Provinsi Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan acara ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membawa dampak yang positif dan peningkatan perekonomian bagi Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Kepada Kepala BKKBN RI, Arif menitip pesan dan harapan untuk pembahasan anggaran tahun 2018 semoga kiranya Pembangunan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri sejak 2015 bisa direalisasikan.

” Untuk perkantoran, Pemerintah Provinsi Kepri sudah menyiapkan lahan seluas 700 hektar di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang akan tetapi pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kepri tetap mendukung pembangunan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri di Kota Batam,” kata Arif.

Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati mengatakan agar kegiatan yang akan direncanakan pada tahun 2018 tidak hanya diatas kertas saja, tetapi dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah disampaikan.

“Terus meningkatkan program andalan BKKBN yakni Program Kampung KB yang akuntabel. Semoga semua program yang diajukan bisa mencapai tujuan,” kata Surya.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kepala BKKBN Kepri Uliantina Meiti, Asisten Administrasi Umum Kepri M. Hasbi sejumlah peserta Koren.(Humas)

Editor : Dedy Swd







KADIN _ FORPI


Custom Search