Konser Ke-5 The Story Of Buku Ende Bakal Digelar Kembali Di Batam


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – The Story of Buku Ende: Hymns From the Batakland sebuah karya pentas seni kolosal dalam bentuk Choral Drama yang akan ditampilkan oleh Svara Sacra Choir bekerjasama dengan Vios Choir – Voice of Soul, di Kota Batam – Provinsi Kepulauan Riau.

Adalah sebuah pertunjukan drama paduan suara yang menceritakan intepretasi perjalanan tentang kehidupan dan pesan-pesan spritual yang bersumber pada naskah dari Buku Ende, dengan mengambil tema “Nyanyian Pujian dari tanah Batak”.

Ditampilkan melalui nyanyian (solo dan paduan suara), musik (uning-uningan; musik tiup dan orchestra), dan tarian (Tumba & Tortor) yang berakar pada kebudayaan masyarakat Batak. Sabtu, (30/09/2017)

Kepada para awak media dalam Konferensi Pers, selaku Ketua Panitia, Victor Lumbanraja mengatakan, Pertunjukan konser ini menggambarkan rangkaian narasi keseharian masyarakat Batak Kristen dalam lingkup ritus kehidupannya.

“Meliputi kehidupan sosial dan spritual serta berbagai ungkapan ekspresif kebudayaan masyarakatnya. Dan kami mencoba menghidupkan kembali Buku Ende yang kami rasa sudah semakin ditinggalkan. Ungkapnya

Buku Ende adalah sebuah buku yang berisi lagu-lagu pujian dalam bahasa Batak yang dipakai di dalam setiap kebaktian Gereja Kristen Batak yang ada di seluruh Indonesia.

“Dan menurut dari para ahli sejarah mengenai Buku Ende, bahwa kami menemukan ada keterkaitan (benang merah.red) adat dan budaya Batak dengan Buku Ende”. Lanjut Victor di sebuah Resto Istemewa, Batam Center – Batam.

The Story of Buku Ende: Hymns From the Batakland, rangkaian cerita ditampilkan dalam dua pementasan/pembabakan, pada babak pertama bercerita tentang gambaran kehidupan awal masyarakat Batak, dan babak kedua menceritakan tentang gambaran kehidupan masa kini.

“Pagelaran Konser ke-5 The Story of Buku Ende: Hymns From the Batakland berdurasi kurang lebih selama 2,5 jam, yang akan diadakan pada hari Sabtu, (21/10/2017) bertempat di Grand Ballroom Pasific Palace Hotel, Jodoh – Batam”. Terang Ketua Panitia Konser

Daftar Harga Tiket
Gold – IDR 500.000, Silver – IDR 300.000, dan Bronze – IDR 100.000

Untuk melakukan pemesanan tiket serta reservation dapat menghubungi di nomor telepon, 0812 7027 1760 (John Gabriel), 0812 6480 9855 (Panusunan Silitonga), 0823 7061 6818 (Meilina Sitanggang).

(Andi Pratama)

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search