Ketua DPRD Batam dan Walikota Bersama Ucapkan Ikra Setia Kepada Pancasila


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Memperingati hari kesaktian Pancasila tingkat Tingkat Kota Batam, hadir Ketua DPRD Batam Nuryanto bersama Walikota Batam, HM Rudi berserta Wakilnya Amsakar Achmad. Upacara Hari Kesaktian Pancasila digelar di lapangan Markas Kodim 0316/Batam, Minggu (1/10/2017) dimana upacara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko.

Pada upacara tersebut, peserta membacakan ikrar yang isinya tentang kebulatan tekad bersama untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Adapun isi lengkap ikrarnya sebagai berikut.

Ikrar Kami, Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa

Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh, tegak Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko mengatakan rangkaian kegiatan dengan pemutaran film di Makodim merupakan puncak dari rangkaian yang sudah dimulai sejak tanggal 20 September lalu di Koramil.

Sedikitnya 33 titik di Kota Batam yang melaksanakan acara nonton bareng film G30S/PKI. Dan jumlahnya bisa lebih banyak karena ternyata animo masyarakat cukup tinggi.(*)

Editor: Dedy Swd

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search