KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Rayakan HUT Bea Dan Cukai Ke 71


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – KPU Bea Cukai Tipe B Batam, mengadakan upacara dalam rangka memperingati hari jadi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia yang ke 71, “Kerja Giat Untuk Kesejahteraan Rakyat” Selasa, (03/10/2017)

Upacara yang berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh, Kepala Kantor, Pejabat, dan Staff, beserta Pegawai Purnabakti Bea Cukai. Di lapangan KPU DJBC Tipe B Batam, Batu Ampar – Batam.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam, Susila Brata menyampaikan, lembaga yang terbentuk setelah Indonesia merdeka pada tanggal 01 Oktober 1946 hingga sekarang ini.

Dulu dalam melaksanakan tugas Kabag (Kepala Bagian) dan Kasubag (kepala Sub bagian) dengan keterbatasan sarana dan prasarana, dapat menjalankan tugas dengan baik. terangnya

Seperti dalam hal berkomunikas (Handphone), Komputer dan sarana/prasarana lainnya, dulu belum begitu mendukung dan bahakan banyak yang tidak memiliki.

“Di hari jadi ini, marilah kita contoh hal-hal yang baik pada masa itu, diterapkan pada situasi yang berbeda dan sangat jauh berubah seperti sekarang ini dalam melaksanakan tugas”. Harapnya

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (selanjutnya kita sebut Bea Cukai) merupakan institusi global yang hampir semua negara di dunia memilikinya. Bea Cukai merupakan perangkat negara konvensional seperti halnya kepolisian, kejaksaan, pengadilan, ataupun angkatan bersenjata lainnya.

Ditempat yang sama salah satu Pegawai Purnabakti Bea dan Cukai, Bapak Silaban mengatakan, Pada tahun 1950an kita adalah Instansi yang mana salah satu Korp nomor satu yang Solid, di wilayah yang selat yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura.

“Bekerja dengan meminta kekuatan dengan Tuhan Yang Maha Esa, agar Saudara dan anak anak, bekerja dengan baik untuk negara dan agama, sehingga melaksanakan tugas sesuai dengan aturan Direktorat kita”. Pesannya.

Acara selanjutnya pemotongan tumpeng dan penyerahan suvenir serta bingkisan kepada pegawai purbabakti, serta beramah tamah dilanjutnkan foto bersama Pegawai Purnabakti.

(Andi Pratama)

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search