Pemko Tutup Gojek di Batam, Driver Kecewa dan Kembali Nganggur


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Batam ambil tindakan tegas. Kantor trasportasi berbasis online, Gojek disegel. Alasannya karena belum mengantongi izin.

Tidak sendiri, Dishub disaat melakukan penutupan paksa, Selasa, 3 Oktober 2017, didampingi pihak kepolisian dan Satpol PP Pemko Batam. Bahkan, pelaku transpor tasi konvensional pun ikut rombongan Dishub memasang segel yang bertuliskan ‘Belum Berizin’ ini.

Puluhan petugas yang turun di Komplek Regency Park Pelita itu, menyegel pintu kantor operasional gojek. Tidak hanya menyegel, sejumlah pamplet dan bentuk promosi angkuta online tersebut juga tidak lepas dari sasaran orang yang berada di kantor itu.

Disaat petugas memasang dan melepaskan media promosi yang ada di kantor, managemen dan pengendara gojek yang ada di kantor hanya bisa menyaksikan saja.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Dinas perhubungan mengenai kegiatan penyegelan ini.

Pantauan dilapangan.

Walaupun kondisi kantor gojek di tutup atau di segel pihak Dishub aktifitas gojek tetap jalan seperti biasanya, malahan pihak driver gojek yang biasa menunggu panggilan penumpang di wilayah Batam center terkait dengan penutupan kantor gojek ada yang tidak mengetahui hal tersebut.

Ada juga driver gojek yang tidak ingin di sebut namanya, mengatakan, bukan hanya gojek saja yang di tutup, kantor grab juga di tutup.

Diterangkannya, untuk saat ini aktifitas para driver gojek masih berjalan seperti biasanya, masih menarik penumpang.

“Kantor ngk apa-apa di tutup jangan aplikasinya,” sebutnya.

Dibeberkannya, jumlah penumpang saat ini masih seperti biasanya, tapi tidak tahu kalau besok apakah berpengaruh jumlah penumpang dengan terjadinya penutupan kantor gojek ini.

“Saat ini penghasilan dari gojek pas buat lepas makan sehari-hari,” ucapnya.

Dituturkannya, kalaupun aplikasi di tutup tentu akan banyak pengangguran, mau kasih makan apa anak bini nantinya.

“Pemerintah seharusnya mencarikan solusi terbaik, jangan asal main tutup aja. Apalagi ini berkaitan dengan nasib seseorang,” ujarnya.(adit)

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search