17 Tim Ikuti Lomba Kreasi PBB Tingkat SMP dan SMA di Lanud Raden Sadjad Natuna


Wartakepri.co.id, NATUNA – Para generasi milenial merupakan kader-kader yang dapat membangun Pulau Natuna di masa mendatang dan sejatinya menjadi tanggung jawab mereka.

“Mulai lah dari sekarang menanamkan jiwa kedisiplinan,” ujar Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam lomba kreasi PBB tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 tahun dan Satuan Radar (Satrad) 212 Ranai, Kabupaten Natuna yang ke 35 tahun yang dilaksanakan di Mako Satrad 212 Ranai, Selasa, (03/10/2017).

“Ini bisa menjadi bekal para peserta lomba sebagai penerus bangsa untuk membangun Natuna kedepan,” sambung Hamid.

Menurut dia, pelajar Natuna merupakan anak yang memiliki otak cerdas. Sebab selalu mengkonsumsi ikan pada setiap harinya.

Untuk itu, Bupati menegaskan kepada para generasi muda Natuna sebagai penerus bangsa, agar tidak mengkonsumsi narkoba.

“Karena narkoba adalah musuh bangsa, musuh kita bersama yang dapat merusak pola pikir generasi penerus serta sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Hamid.

Komandan Satrad (Dansatrad) 212 Ranai, Letkol Lek. Bambang Budi Kuncoro, mengatakan lomba yang memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp.7,5 juta, tropi dan piagam penghargaan ini, dinilai dari kreasi gerakan.

“Termasuk kedisiplinan dan kekompakan antar peserta,” ujarnya.

Kata Bambang, lomba ini ditujukan kepada para pelajar mengingat pengaruh negatif diluar sekolah yang sekarang sudah sangat memprihatinkan.

Sehingga melalui kegiatan ini, nantinya para pelajar khususnya di Natuna, bisa terhindar dari hal-hal negatif yang mampu merusak masa depan mereka.

“Kita tidak bisa pungkiri, diluar sana sangat banyak kegiatan negatif. Kita bermaksud memberikan kegiatan positif bagi anak-anak kita. Bagaimanapun mereka adalah para pengganti kita kelak,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, peserta lomba yang terdiri dari 17 regu ini, semuanya akan diperkenalkan dengan kegiatan yang ada di Satrad 212 Ranai. Karena mungkin sampai saat ini, para pelajar belum banyak yang mengetahuinya.

“Tentang kedisiplinan, sportifitas, kekompakan, semangat juang dan menanamkan jiwa patriotisme dan hal positif lainnya, itulah tujuan kami lebih mendidik,” ucap dia.

Tim penilai lomba terdiri dari 6 orang yang berasal dari perwakilan Satrad 212 Ranai, Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Lanal Ranai, Kodim 0318 Natuna, Polres Natuna dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna.

Hadir dalam kesempatan itu, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Ucu Yustiana, Wakapolres Natuna, Kompol Alvis, Kadisdikpora Natuna, Marka Dj, Wakil Ketua DPRD Natuna, Hadi Chandra, serta Wan Sofian dan Harken Anggota DPRD Natuna. (Rikyrinov)







KADIN _ FORPI


Custom Search