Bupati Natuna Lantik Tasrip Jadi Kadis PU dan Penataan Ruang


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Drs.H. Abdul Hamid Rizal melantik tiga orang pejabat eselon II B, di gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (4/10/2017).

Tasrip, jabatan lama asisten pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Eselon II.B dengan jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Natuna eselon II B.

Abdullah jabatan lama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Natuna Eselon II.B dengan jabatan baru Asiten pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Eselon II.B.

Hardinansyah,jabatan lama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah kabupaten Natuna eselon II. B dengan jabatan baru Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 150 tahun 2017, tentang pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Pengangkatan bertujuan, bahwa untuk kepentingan kedinasan perlu mengangkat dan memindahkan pegawai negeri sipil.

Bupati Natuna menekankan terkait dengan jabatan pimpinan tinggi pratama yang masih kosong agar bisa membuka seleksi jabatan secara terbuka.

“Dengan ini saya sampaikan kepada kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan kabupten Natuna untuk segera berkoordinasi dengan komisioner aparatur sipil negara terkait rencana penyelenggaraan seleksi jabatan secara terbuka”, pinta Hamid.

Hal ini menjadi penting mengingat telah diterbitkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagai turunan dari undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, menerangkan bahwa seleksi terbuka tidak lagi dibatasi hanya untuk PNS dilingkungan kabupaten Natuna, melainkan diselenggarakan secara terbuka bagi PNS yang berasal dari seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan kata lain, regulasi diatas memberikan peluang bagi seluruh PNS yang memiliki kopotensi syarat tertentu untuk menepati jabatan tersebut.

Oleh karenanya tidak bosan-bosan saya pesankan kepada seluruh pejabat, baik para pejabat dalam jabatan administrator maupun seluruh tingkat dibawahnya, untuk selalu berupaya meningkatkan kompetensi diri karena dengan demikian saudara sekalian akan mampu menepati jabatan serta dapat berbuat lebih banyak dalam mendukung proses pembangunan daerah, pinta Hamid.

Prosesi pelantikan pejabat pada jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna telah melewati tahap demi tahap, sehingga pada akhirnya panitia seleksi memutuskan kepatutan dan kelayakan secara teknis, manajerial dan sosial kultural untuk menduduki jabatan tersebut, terang Hamid.

Hamid juga mengingatkan kepada segenap pejabat yang baru dilantik, agar memberikan dukungan bagi kepala daerah untuk mewujudkan visi pemerintah daerah.

“Kepada segenap pejabat baru dilantik maupun seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, perlu saya ingatkan bahwa tugas saudara selaku pejabat pada jabatan pimpinan tinggi pratama tidak lain adalah berfungsi memberikan dukungan bagi kepala daerah untuk mewujudkan visi pemerintah daerah yaitu mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalan kerangka keimanan dan budaya tepatan,” ucap Hamid.

Hal ini menjadi penting karena menurunan mutu kerja akan sangat berdampak pada kendala bagi upaya bersama dalam mencapai terwujudnya visi dan misi yang telah menjadi arahan pembangunan kedepan.

Terlebih lagi disaat ini Presiden Republik Idonesia melalui program nawacita yang diusungnya, memberikan perhatian dengan program percepatan pembangunan menuntut kita semua untuk bekerja lebih oftimal dalam mewujudkan kabupaten Natuna, wilayah perbatasan NKRI yang maju disegala bidang mandiri perekonomian dan sejahtera secara merata, pesan Hamid.

Pada kesemapatan itu juga turut hadiri Wabub Natuna Hj Ngesti Yuni suprapti,Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos Msi, Wakil Ketua DPRD II Natuna Daeng Amhar, Dandim 0318 Natuna Letkol Ucu Yustiana, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur vertikal di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.(*)

Rikyrinov

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES