Pemprov Kepri Ucapkan Terimakasih karena TNI Selalu Menjalankan Tugas Mulia


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekdaprov H TS Arif Fadillah berterima kasih kepada TNI yang penuh kesungguhan menjalankan tugas di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan di Kepulauan Riau. Menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI.

“TNI selalu melaksanakan tugas yang mulia,dan membanggakan bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Arif pada upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Dataran Engku Putri, Batam, Kamis (5/10/2017) pagi.

Arif menyampaikan, di usia ke-72 ini tentunya TNI kembali menggunakan momentum ini mengingat kembali jati diri sebagai tentara takyat dan tentara profesional. Karena, sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat.

Arief menambahkan, Panglima Besar Jendral Soedirman pernah menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI. Untuk itu, TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat.

“Hanya bersama rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. Hanya bersama rakyat TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, yang disegani serta kekuatannga diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Arif.

Menurut Arif, dengan melihat Kepri yang merupakan garda terdepan juga sebagai pintu gerbang Indonesia dan berbatasan dengan negara tetangga, Arif meminta kepada seluruh prajurit di Kepri untuk terus meningkatkan kemampuan, profesional dan kesiagaan di mana pun bertugas.

“Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI. Pelihara dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Arif.

Dalam pada itu, Wadan Lantamal Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja mengatakan penyelenggaraan HUT TNI ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dan sedang di laksanakan.

Menurut Dwika, TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

“TNI kuat dalam menjaga dan melindungi negara kesatuan republik indonesia. Kekuatan TNI bersandar kepada rakyat. Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” kata Dwika.

Tampak hadir pada upacara peringatan HUT TNI itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Kabinda Kepri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono, Wali Kota Batam HM Rudi dan Ketua DPRD Batam Nuryanto.(risa/humas)

Editor : Dedy Swd
 

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES