News Video Aksi Donasi Bless For Charity di Winner Bugis Junction di Batuaji


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perusahaan Pengembang Property ternama di Kota Batam, Winner Group dalam hal ini, unit usaha Winner Bugis Junction menggelar kegiatan bertajuk Bless For Charity penggalangan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Agung Bali dan Muslim Rohingya di kawasan Taman Niaga Bugis Junction Batuaji, Kota Batam, Sabtu (7/10/2017) lalu.

Proses penggalangan dana tersebut diiringi oleh penampilan musisi asal Batam, Rommie Huo yang menabuh drum selama 9 jam bersama H Production dari siang hingga malam hari. Selain dia, kegiatan sosial ini juga disupport oleh Forum Bhayangkara Indonesia, Kepri Media Grup (WartaKepri, KepriNews, BatamClik, SitusKepri, Lendoot) bersama Benankmerah.co.

” Kegiatan ini untuk menggalang dana buat pengungsi Gunung Agung dan Rohingya,” ujar panitia pelaksana, Hariati.

Ada beberapa titik menjadi lokasi pengumpulan dana yang dilakukan selama 1 jam oleh panitia penyelenggara. Selain melibatkan perwakilan media, tim pengumpul dana dari Forum Bhayangkara Indonesia, dan PT Insan Gemilang. Lokasi pengumpulan di simpang lampu merah Bascamp, dan sekitaran lokasi angkringan Bugis Junction.

Menurut Hariati, masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan serta memberikan bantuan untuk meringankan beban kesulitan yang dirasakan oleh para pengungsi tersebut.

Kendati belum menuai hasil maksimal yang dikarenakan hanya 1 (satu) jam dilakukan kolek, namun proses penggalangan dana ini berlangsung sukses dengan memperoleh hasil sumbangan dari semua kalangan masyarakat sebesar Rp 3.100.000.

“Alhamdulillah sukses dan kedepan akan dilanjutkan dengan aksi penggalangan dana tahap 2 (dua) di Jodoh Centre. Kami berharap bagi masyarakat yang belum sempat untuk berpartisipasi, dapat memberi sumbangan pada aksi penggalangan dana tahap 2 (dua) mendatang,” tutup Hariati.

Seorang pedagang di kawasan Taman Niaga Bugis Junction, Rahma mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut. Menurutnya, agenda seperti itu harus terus dibuat agar bisa membantu saudara yang membutuhkan.

“Bagus sekali dan kalau dapat harus dibuat terus. Semoga hasilnya bermanfaat bagi para pengungsi,” harapnya.

Hariati bersama Panitia akan menyalurkan bantuan dana yang terkumpul nanti ke pihak Aksi Cepat Tanggap atau KitaBisa.com. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang langsung melaluin rekening dapat menghubungi Hariati nomor HP : 085376444736.(*)

Tulisan: M Ichsan/ria

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search