Sering Macet, Simpang Kalista Batam Centre akan Dilebarkan akhir 2018


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota Batam akan melebarkan lengan jalan di simpang Jalan Laksamana Bintan, Batam Kota. Lokasi yang dikenal dengan nama Simpang Kalista ini merupakan satu dari beberapa titik macet di Kota Batam.

” Mana simpang yang sempit akan kita lebarkan, yang belum ada jalan akan kita buka jalan. Dinas terkait cek juga lokasi-lokasi yang mengalami kemacetan,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau lokasi, Senin (9/10/2017).

Menurut Rudi, jika titik-titik kemacetan telah diketahui, dapat diusulkan pelebarannya dalam APBD Kota Batam.

Adapun rencana pelebaran lengan jalan di Simpang Kalista ini rencananya dilaksanakan pada 2019 mendatang. Atau jika memungkinkan, masuk pada APBD Perubahan tahun 2018.

Sementara agenda pelebaran jalan tahun depan meliputi Jalan Ahmad Yani, tepatnya dari Simpang Kara sampai ke Kepri Mall. Pelebaran jalan juga akan dilakukan sampai ke Underpass Pelita. Jika infrastruktur telah selesai, ia yakin kunjungan wisatawan akan meningkat dan investasi bisa bangkit kembali.

Sebelumnya, Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur mengatakan tahun ini ada lima titik simpang yang dilebarkan lengan jalannya. Yakni Simpang Indomobil, Telkom Pelita, Masjid Raya Batam Centre, Giant Bengkong Aljabar, dan Simpang Politeknik Negeri Batam di Batam Centre.

“Tahun depan di Simpang Indomobil yang arah Karambia juga akan dibangun lengan jalan. Pembangunannya sejalan dengan pelebaran jalan 21 lama,” kata dia.(*)

Sumber: MCbatam

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES