Kontraktor Minta Doa agar Pembangunan Masjid Agung Anambas Lancar


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sedang gencar lakukan pembangunan di bidang infrastruktur. Salah satunya pembangunan Masjid Agung Kabupaten Kepulauan Anambas bersifat (multi years).

Pembangunan Masjid Agung Anambas selain digunakan sebagai acara keagamaan akan dijadikan ikon terindah yang ada di Anambas saat ini nantinya.

Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp.67 miliar.‎ Proyek tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD kabupaten kepulauan anambas tahun anggaran 2017 s/d 2019.

Pelaksana kegiatan proyek tersebut dikerjakan oleh PT.KBMP dengan konsultan pengawas PT.MZK dengan waktu pelaksanaan pekerjaan yang diberikan adalah 810 hari kalender.‎

Effi Sjuhairi selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kepulauan Anambas saat dikonfirmasi media WartaKepri.co.id menuturkan pembangunan masjid agung ditargetkan untuk cepat terealisasikan.

” Sehingga kita memiliki masjid agung dan memiliki ikon seperti daerah-daerah lainnya,” ujar Effi, Rabu (11/10/2017).‎

Namun, pembangunan ini dari sisi pihak kontraktor meminta bantuan kepada pemkab agar memberi kemudahan untuk proses pengerjaan terutama masalah tanah pemotongan tanah.‎

Seperti di sampaikan Putut selaku humas dari kontraktor pembangunan masjid menuturkan ada kendala saat ini adalah sulitnya akses jalan dan tempat pembuangan tanah pengerukan lokasi proyek tersebut.

Pihak perusahaan tidak ingin disalahkan jikalau cuaca buruk maka yang ditakutkan oleh perusahaan adalah pencemaran lingkungan terjadi diakibatkan menumpuk nya tanah bekas kerukan.

Maka mengalir ke laut tanah tersebut kami dari pihak kontraktor berharap kepada Dinas PU agar menyediakan lahan tempat pembuangan tanah.

“ Kami (pihak kontraktor yang dimaksud) takut disalahkan mas,karena proyek kami ini berbatasan langsung dengan laut maka kami berharap agar segera diberikan lahan tempat pembuangan tanah,” tutur Putut. ‎


Menanggapi ini, Effi Kadis PU Anambas menyampaikan terkait perizinan hanya menunggu hasil Uji kelayakan lingkungan (UKL) dan Uji pemanfaatan lingkungan (UPL) di dinas Lingkungan hidup Anambas sedang dalam proses.

Terkait AMDAL Effi menjelaskan bahwasanya proyek tersebut cukup menggunakan UKL/UPL saja.‎

Sementara itu, Kepala bidang Infastruktur dan perencanaan pembangunan daerah kabupaten Anambas Andiguna K. Hasibuan saat dikonfirmasi melalui telepon menyampaikan bahwasanya UPL/UKL pembangunan tersebut sudah pemkab anggarkan, tinggal menunggu proses dari dinas Lingkungan Hidup. (rama)

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN