Pengoperasian RSUD Anambas Masih Tergantung IPAL


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Anambas diera kepemimpinan Abdul Harris terus berbenah dan melakukan giat pembangunan. Satu diantaranya yang terlihat di bidang Kesehatan yang mana dapat lihat bersama pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan beberapa jenis pekerjaan fisik lainnya. Pembangunan fisik RSUD Anambas oleh Dinas PU Anambas bisa dikatakan rampung, namun masih belum dioperasikan.‎

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Effi Sjuhairi menuturkan kepada wartawan media wartakepri.co.id, Kamis (12/10/2017) melalui telepon selulernya saat di konfirmasi terkait belum dioprasikannya RSUD Anambas, 

Menurut Effi, bahwasanya ketersediaan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu persyaratan berdirinya RSUD Anambas belum terpenuhi semuanya. ” Salah satunya adalah IPAL yang saat ini masih dalam Pekerjaan,”tutur Effi melalui telepon selulernya.

Sementara itu, belum berfungsinya RSUD ini juga dituturkan oleh kepala dinas Kesehehatan Anambas Herianto. Dia menuturkan terkait pembangunan dan beberapa kegiatan proyek RSUD Anambas belum kewenangan dinas kesehatan, dikarenakan belum adanya serah terima dari Dinas PU Anambas.

” Mengenai lahan lokasi RSUD semuanya berada di Dinas PU,” tutup Herianto.

Terpisah Kepala Bidang infastruktur dan perencanaan daerah BAPEDA Anambas Andiguna K. Hasibuan membenarkan adanya kegiatan pekerjaan di RSUD Anambas tahun ini. Salah satunya adalah IPAL yang saat ini sedang berlangsung dan ditambahkan lagi ada beberapa pekerjaan fisik lainnya.

Anggaran pekerjaan IPAL tersebut sekitar Rp 4.455.112.000.00, semoga dengan dibangunnya Instalasi Pengolahan Air Limbah dan beberapa jenis pekerjaan lainnya kita segera memiliki Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Anambas.

” Sehingga semua pasien yang bersifat Rujukan dari Rumah Sakit Lapangan Jemaja, Rumah Sakit Lapangan Payalaman, dan Beberapa Puskesmas Yang ada di Anambas tidak perlu ke provinsi lagi,” tutup Andiguna.(Rama).

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN