Bertajuk FAME, Sinar Mas Land ‎Grand Launching Kota Mandiri Nuvasa Bay Batam‎


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pembangunan kota mandiri Nuvasa Bay di Wilayah Nongsa Batam resmi dilakukan. Project dengan nilai investasi kisaran Rp 7 sampai Rp 9Triliun ini adalah Project di bawah bendera Sinar Mas Land.

Umum diketahui kalau Sinar Mas Land adalah salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay dan cluster pertama The Nove di Batam.

Ishak Chandra Jelaskan Nuvasa Bay ke Media di Kepri


Hadir langsung peresmian Nuvasa Bay Ishak Chandra selaku CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land, peluncuran tanda dimulainya pembangunan Nuvasa Bay dengan menggelar acara bertajuk FAME’ (Food, Art, Music, and Entertainment).‎

‎Ishak Chandra menjelaskan beragam acara menarik hadir meramaikan Art Festival ini, mulai dari pameran lukisan oleh Antonius Kho dan Partners, seni kuliner dengan menghadirkan international chef Fernando Sindu dan tak ketinggalan pertunjukan musik oleh Tompi dan Batam Jazz Society.

“Hari ini merupakan sejarah baru bagi Kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam. Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik kami yang ada di main boulevard Nuvasa Bay,” katanya di Plam spring, Sabtu (14/10/2017) sore.‎

Antonius Kho bersama 7 seniman lainnya akan memamerkan 19 lukisan dan 9 sculpture di lantai dua Seaside Lounge, marketing gallery Nuvasa Bay yang telah disulap menjadi art gallery.

Art gallery ini terbuka untuk umum, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Batam maupun wisatawan asing, khususnya dari Singapura dan Malaysia untuk menikmati hasil karya seniman Indonesia.

“Pameran seni ini akan digelar mulai dari 14 Oktober hingga 14 Desember 2017,” ujarnya.

Dari seni kuliner, menghadirkan Chef Fernando Sindu yang akan memanjakan lidah para pengunjung dengan menu dan resep terbaik yang disajikan dalam acara ini.

Chef Nando merupakan chef asal Indonesia dengan segudang prestasi dan pengalaman memasak di berbagai restoran terkenal di New York.

Kemampuannya dalam mengolah makanan sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti lulusan Culinary Insitute of America ini telah menjadi co-owner dan mastermind dari Café Benedict dan Seven Friday di Jakarta.

“Nanti deh, rasakan menu makanan yang saya buat sendiri dan bisa dicicipi oleh semua,” papar chef.

Untuk semakin menyemarakkan acara grand launching, Nuvasa Bay juga turut menghadirkan pertunjukan musik dari Batam Jazz Society.

Batam Jazz Society merupakan komunitas para pecinta sekaligus pemain music jazz di Kota Batam.

Genre musik jazz sudah menjadi idola bagi pecinta musik tanah air dan sudah cukup populer di telinga masyarakat warta kepri.

Apalagi kini semakin banyak musisi jazz yang mulai mendapatkan hati di kalangan pecinta musik tanah air, salah satunya adalah Tompi.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara FAME Fest, ke depannya proyek baru Sinar Mas Land ini mampu menjawab beragam kebutuhan yang diperlukan oleh para penghuni Nuvasa Bay untuk tidak hanya memiliki hunian dengan fasilitas terbaik, namun juga pengalaman hidup yang maksimal,” ujar Ishak Chandra.

Khusus untuk pemasaran project pertama The Nove adalah cluster bangunan dua dan tiga tingkat, penjualan sudah 80 persen.

” Pembeli 80 persen lokal dan Indonesia. Seperti dari Batam, Jakarta, Medan, Surabya dan pembeli dari kota besar lainnya di Indonesia. 20 persen pembeli asing seperti dari Singapura, Malaysia hingga eropa. Dan, tentu proses pemasaran terus dilakukan karena, project kota mandiri yang berada dalam 200 hentar lebih ini akan digarap 13 sampai 15 tahun ke depan,” papar Ishak lagi.

Sementara itu, Tim project pembangunan ‎hingga tahap pertama bisa dihuni, targetkan pada tahun 2020. ‎

Adapun simbol tanda diresmikan Nuvasa Bay dengan membuka tirai Sculpture yang akan diresmikan ini merupakan simbol pusaran mata air yang dianalogikan sebagai logo Sinar Mas Land yang terus berputar naik ke atas berkesinambungan, membangun dan memakmurkan tanah harapan.

Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran, menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage. (*)

Tulisan/Editor : Dedy Suwadha

Video : Maket Land Nuvasa Bay Nongsa Batam

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN