Warga Desa Bukit Padi Anambas hanya dapat Menikmati Seluler Siang Hari


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Minimnya sarana dan prasarana Telekomunikasi di daerah perbatasan yang saat ini masih dirasakan masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur.

Dedy Haryadi masyarakat Desa Bukit Padi menyampaikan keluhannya terkait Jaringan Telekomunikasi di Desanya kepada awak media wartakepri.co.id Minggu (15/10/2017).

Warga Bukit Padi saat ini memang sudah memiliki Tower jaringan telepon Simpati namun hanya bisa dengan jaringan GSM saja dan hanya bisa digunakan pada siang hari saja, namun saat malam hari tidak dapat digunakan disebabkan jaringan mati.

Pasalnya Towernya menggunakan listrik dari Tenaga surya, bila Hari mendung apa lagi hujan siang hari pun tidak bisa digunakan pasalnya towernya mati.

” Masyarakat Bukit Padi berharap Pemda Anambas khususnya Dinas Kominfo memberikan perhatian dan memperhatikan Desa kami dan mencari jalan solusi agar akses jaringan komunikasi Desa Bukit Padi bisa dinikmati masyarakat siang dan malam,” ungkapnya.

Kabid perencanaan dan infastruktur Bapeda Anambas Andiguna K. Hasibuan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan bahwa dirinya sudah menyampaikan keluhan masyarakat kepadanya terkait jaringan Telkomsel di Desa Bukit padi kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas kepada Kadis Kominfo Anambas.

” Insyaallah tahun 2018 ini kita akan anggarkan pemasangan listriknya sehingga jaringan di bukit padi bisa dirasakan 24 jam pesan kadis Kominfo melalui Andiguna K. Hasibuan selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Infastruktur daerah kabupaten Kepulauan Anambas.(*)

Tulisan: Rama
Editor : Dedy SWD

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN